Overlips Liner, Tren Lipstik Baru Korea yang Bikin Bibir Makin Seksi

Park Shin Hye
Sumber :
  • Instagram/ssinz7

VIVA – Buat kamu yang suka K-beauty, pasti enggak mau ketinggalan perkembangan seputar dunia kecantikan yang lagi tren di Negeri Ginseng sana, bukan? Ya, apa pun yang berbau Korea, sangat diminati di Indonesia, pun dengan tren kecantikannya. 

Riasan mereka dikenal minimalis, enggak berlebihan, tetapi tetap girly dan cantik. Tak heran, jika banyak orang Indonesia yang menyukainya. Nah, salah satu tren kecantikan yang sedang digandrungi di sana adalah tren memakai lipstik, namanya overlips liner.

Overlips liner ini sangat cocok buat kamu yang punya bibir mungil dan tipis. Karena pengaplikasiannya, bisa membuat bibir kamu jadi lebih tebal dan seksi berisi.

Cara menggunakannya, aplikasikan lipstik melebihi garis bibir kamu, sehingga bibir terlihat lebih bervolume dibanding aslinya. Tren ini juga mengharuskan kamu menggunakan lipstik glossy atau menggunakan lip gloss untuk sentuhan akhirnya. Tujuannya, supaya bibir kamu terlihat lebih seksi dan natural.

"Untuk lipstik warnanya seputar koral dan merah terang. Karena di Korea, sedang summer, lipstik yang lebih disukai adalah warna terang dan glossy, karena teksturnya lebih ringan. Sekarang varian untuk bibir sudah banyak, seperti lipstik, liptint dan lain-lain, jadi lebih bermain ke warna. Kalau winter, tren lipstik berubah menjadi lebih matte. Jadi, tergantung season," ujar Steven Lee, Mamonde Global Makeup Artist, yang ditemui VIVA di kawasan Pakubuwono Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Lee menjelaskan, tren lipstik overlips dimulai ketika wanita mulai menyadari kalau pakai lipstik berwarna terang, seperti merah, terlihat berlebihan, dan tidak selalu cocok dengan semua orang. Jadi, mulai dibuat dengan gradasi warna, dengan di-blur bagian ujung-ujungnya. 

Tren overlips pertama kali populer justru bukan dari artis, melainkan dari influencer. Para influencer sedang naik daun akhir-akhir ini, jadi wanita-wanita di Korea lebih mengikuti influencer dibanding artis.

Tren overlips liner memang sedang digandrungi. Bagusnya lagi, tren ini sangat cocok untuk wanita Indonesia yang cenderung memiliki bibir mungil dan tipis. (asp)