Perawatan Wajah Wanita Berhijab Itu Beda Lho

Wanita cantik berhijab.
Sumber :
  • Instagram/Stephanie Kurlow

VIVA – Berbeda dengan wanita non-hijab, wanita yang memilih menggunakan hijab akan menutupi bagian tepi wajah dengan kerudung. Oleh karena itu, perawatan wajahnya pun tak bisa disamakan dengan wanita yang tidak menggunakan hijab.

Biasanya, wanita berhijab memiliki beberapa permasalahan umum yang sama. Misalnya, perbedaan warna kulit wajah pada bagian yang terbuka dan tertutup oleh hijab ataupun masalah jerawat.

Ketika seorang wanita menggunakan hijab, sebagian kulit wajah akan tertutup dan sebagian lainnya terbuka. Dan kebanyakan, bagian wajah yang terekspos tersebut sering memiliki warna yang lebih gelap dibanding bagian yang tertutup.

Untuk itu, wanita berhijab harus lebih ekstra dalam melakukan perawatan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan selalu menggunakan tabir surya, baik ketika akan bepergian ke luar rumah atau hanya berdiam diri di rumah.

"Perawatan untuk wanita berhijab harus memberikan perlindungan maksimal dari sinar matahari, namun juga mampu mencegah bekas noda yang menempel di pinggir jilbab," ujar Shean Lim, Kepala Riset & Inovasi PT L'Oréal Indonesia di kantor L'Oréal Indonesia, Selasa, 23 Juli 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, wanita Muslim modern merupakan konsumen yang menyita cukup banyak perhatian saat ini. Itu karena mereka memiliki kebutuhan ritual kecantikan yang spesifik.

Dan Sun Protection Factor (SPF) yang dipakai tergantung aktivitas yang dilakukan. Jika lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, SPF 15 dinilai sudah cukup. Sedangkan jika lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, dianjurkan menggunakan SPF 35.

Jangan lupa untuk mengulang mengaplikasikan tabir surya setiap 3-4 jam sekali. Atau setiap kali terhapus usai mencuci muka atau berwudu, Anda bisa mengaplikasikannya kembali.