Sukses Pangkas Bobot dari 98 Kg, Beyonce Berbagi Video Diet

Beyonce menggendong bayi kembarnya yang baru lahir
Sumber :
  • Instragram

VIVA â€“Diva internasional Beyonce selalu tampil menawan dengan tubuh curvy yang menjadi ciri khasnya. Tapi siapa sangka, berat badan istri dari rapper Jay-Z itu pernah melonjak.

Kembali ke penampilan Queen B, sapaannya oleh penggemar, di Coachella 2018 yang begitu menyihir sampai mendapat julukan 'Beychella'. Ternyata sebelum penampilan maksimal itu, ia menjalani diet selama 44 hari dengan mengonsumsi makanan organik, non-GMO dan vegetarian.

Beyonce tidak pelit berbagi. Ia mem-posting video di Youtube berjudul 22 Days Nutrition. Di mana Beyonce memperlihatkan bagaimana cara ia menjalani diet ketat. Video itu menampilkan program 22 Days Nutrition yang dirancang oleh sahabat Beyonce yang juga pelatih pribadinya, Marco Borges. Bekerja sama dengan Marco, ia ingin berbagi informasi dan resep kepada penggemar, "Yang memberdayakan semua orang untuk menjadi diri mereka yang paling sehat melalui nutrisi yang tepat," kata Beyonce.

Selain soal diet, video tersebut juga menyertakan klip Beyonce saat berlatih gladi resik untuk Coachella dan berolahraga di gym, dilansir dari laman fox news. Video itu juga memperlihatkan berat Beyonce sebelum tampil di Coachella yang mencapai 79 kg. Saat itu, ia baru melahirkan anak kembarnya, Sir dan Rumi Carter.

Baru-baru ini Beyonce juga blak-blakan soal perjuangannya menurunkan berat badan pasca melahirkan. Dalam film dokumenternya 'Homecoming' yang tayang di Netflix, dia bercerita lebih detail soal usahanya menurunkan berat badan setelah melahirkan.

"Saat melahirkan, beratku 98 kg. Aku harus kembali membentuk tubuh seperti semula. Banyak orang yang tidak melihat pengorbananku," katanya.

Dia juga menceritakan perjuangan itu dalam wawancara kepada Vogue, September tahun lalu. Dia menerangkan, tubuhnya membengkak akibat toxemia dan harus menjalani operasi cesar darurat. Bayi kembarnya pun harus menjalani perawatan intensif selama beberapa minggu.

"Sampai sekarang, lengan, bahu, dada dan paha saya masih besar. Saya punya perut mama-mama tapi saya enggak terburu-buru menyingkirkannya. Saya rasa ini hal yang nyata. Kapan pun saya siap untuk punya perut six pack, saya bakal usaha mati-matian sampai saya mendapatkannya," tutupnya.