Tips Menghindari Salah Pilih Klinik Kecantikan Abal-abal

Rilis Klinik Kecantikan Ilegal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Terkadang, beberapa masalah kulit tidak bisa diatasi sendiri dengan produk-produk perawatan kecantikan. Seperti misalnya jerawat yang meradang, noda hitam, kerutan, hingga double chin.

Karenanya banyak orang yang sengaja mendatangi klinik-klinik kecantikan untuk mengatasinya. Sayangnya tak sedikit pula orang yang tertipu klinik kecantikan abal-abal, sehingga masalah kulit yang ingin diatasinya justru makin memburuk.

President Director of Miracle Aesthetic Clinic Group dr. Lanny Juniarti, Dipl.AAAM, mengatakan bahwa tak semua klinik kecantikan terpercaya. 

"Sebaiknya pilih yang bagus dan terpercaya," ujarnya ditemui di Plaza Senayan, Kamis 25 Juli 2019.

Untuk mengenali klinik kecantikan yang bersertifikat dan terpercaya, tentunya ada beberapa hal yang harus dipahami.

"Prosedur kecantikan dilakukan oleh dokter. Semua tindakan harus dilakukan oleh dokter, karena ini merupakan prosedur medikal. Ada banyak pembuluh darah dan otot di wajah, jadi harus dilakukan oleh orang yang mengetahui persis mengenai tingkat keamanannya." 

Lebih lanjut ia menyebut dokter yang dimaksud juga tak hanya menyandang titel, namun harus memiliki skill, pengetahuan dan attitude yang baik. 

"Jangan sekali-kali melakukannya di salon kecantikan biasa, kecuali jika Anda hanya melakukan eyelash extension dan sulam alis," ujarnya.

Berikut ini, dokter Lanny memberikan tips memilih klinik kecantikan yang terpercaya.

1. Dokter berpengalaman

Cobalah untuk mencari tahu apakah dokter yang akan menangani Anda sudah berpengalaman atau belum dan memiliki skill di bidang tersebut.

2. Periksa rekam jejak klinik

Penting untuk melihat track record klinik tersebut. Anda bisa browsing di internet untuk memastikannya. Ketik nama klinik yang Anda inginkan dan biasanya akan banyak review dari pasien yang pernah berobat di sana. Selain itu, pastikan juga klinik sudah mengantongi izin resmi.

3. Jangan tergiur harga murah

Kini, klinik kecantikan bak jamur di musim hujan, sudah ada di mana-mana. Anda harus cerdik memilih. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu harga pasaran perawatan kecantikan yang Anda inginkan. 

Setelah itu, baru bandingkan dengan beberapa klinik kecantikan. Jika harganya jauh lebih murah dan tidak logis, cobalah untuk mempertimbangkannya kembali. (rna)