Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 30 Juli 2019 | 16:42 WIB

Rahasia Bisnis Online Fesyen Muslim Tetap Eksis dan Tak Mudah Ditiru

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • Instagram Vanilla Hijab
Koleksi Vanilla Hijab

VIVA – Bisnis fesyen muslim online kini makin menjamur. Banyaknya permintaan akan pakaian muslim di Indonesia menjadi salah satu faktor utamanya. Namun, membangun bisnis fesyen muslim secara online bukan perkara mudah. Hal ini diakui oleh Founder & Executive Director SUQMA, Riel Tasmaya.

Menurut Riel, membangun fesyen muslim secara online di era digital memang sudah menjadi keharusan. Tetapi, kemudahan orang lain untuk menduplikasi produk fesyen tersebut juga semakin besar.

Baca Juga

"Karena sudah era digital, produk kita gampang dilihat di media sosial. Dengan begitu produk kita pun jadi gampang ditiru dan diduplikasi," ujar Riel dalam bincang-bincang media di kantornya, Jakarta, Selasa 30 Juli 2019.

Selain itu, para pelaku fesyen muslim di Indonesia juga sulit ditebak. Karakternya yang berbeda-beda membuat para produsen harus berpikir keras untuk menarik target marketnya.

Terpopuler

"Industri fesyen biasa mudah ditebak keinginannya seperti apa tapi fesyen muslim itu tipikalnya beda-beda karena ada yang syari atau hijab yang berbeda," kata dia.

Untuk itu, Riel menyarankan agar kreativitas di industri fesyen muslim adalah hal yang krusial. Sebab, menjadi yang paling pertama membuat sebuah produk fesyen akan membuat barang tersebut nampak mewah.

"Kita harus jadi trendsetter bukan followers. Selain itu, target market kita harus dipahami agar produknya pas untuk mereka," paparnya. (nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mahfud MD: Saya Diminta Jadi Menteri
TVONE NEWS - 9 menit lalu