Yang Doyan Gonta-Ganti Warna Rambut, Ini Tips Kece dari Intan Ayu

Intan Ayu
Sumber :
  • Instagram Intan Ayu

VIVA – Menggunakan warna rambut yang itu-itu saja memang kadang membosankan. Untuk itu, sebagian orang memilih untuk mewarnai rambutnya. Dengan cara tersebut, penampilan bisa terlihat lebih fresh dan stylish.

Namun, masalahnya, mewarnai rambut apalagi jika dilakukan dalam frekuensi lebih sering dapat menimbulkan beberapa masalah. Misalnya, rambut jadi lebih kering, rontok, timbul uban, yang semuanya mengarah pada kerusakan rambut.

Hal ini pun turut dirasakan oleh penyanyi dan penulis lagu Intan Ayu atau sekarang lebih akrab disapa Tanayu. Wanita yang gemar menggonta-ganti warna rambutnya dengan warna-warna terang ini menyatakan bahwa rambutnya tak lagi sehat karena kesukaannya terhadap hair colouring. Tetapi, ia sangat concern terhadap perawatan rambutnya.

Adapun produk yang digunakan adalah sampo silver. Selain itu, dia juga menggunakan masker rambut sekali dalam sepekan. Tanayu pun mengurangi frekuensi keramasnya dalam sepekan demi membuat warna rambutnya awet.

"Dan hair mask-nya yang blue setiap kali keramas. Tapi, kuantitas keramasnya dikurangi seminggu cukup dua kali saja, buat mempertahankan warna rambutnya," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Di samping itu, karena setiap hari rambutnya dicatok, istri dari Olaf Bayu Djanuismadi ini bisa menggunakan dua jenis serum sekaligus. Kemudian, kondisionernya pakai yang leave in conditioner, serta melakukan perawatan-perawatan lain setiap bulan untuk kesehatan rambutnya.

"Karena rambut seperti ini tuh freezy banget, apalagi kalau tambah dicatok. Kalau dulu habis cuci rambut terus catok habis itu selesai. Kalau sekarang, setelah keramas dan setengah kering, aku bisa pakai hair oil, serum, dan leave in conditioner," ujarnya.

Awalnya, rambut Tanayu normal, tapi karena sudah diwarnai beberapa kali, sekarang jadi jauh lebih kering. Jadi, untuk mengatasinya, penyanyi yang pernah bermain dalam sinetron Di Sini Ada Setan itu harus melakukan treatment yang tepat dan berkonsultasi dengan tim penata rambut sebelum mewarnai rambutnya.

Penyanyi bergenre dance elektronic ini juga menyarankan, untuk mewarnai rambut baiknya dilakukan tiga bulan sekali. Dan ketika ditanya apakah ia kapok gonta-ganti warna rambut, ia membantahnya.

"Aku enggak kapok sama sekali. Pertama kali warnai rambut, aku pakai warna silver yang hampir putih, kemaren agak plum, kalau yang sekarang agak ashy tapi ada lavendernya. Nah, ke depannya masih belum tahu mau warna apa lagi," ujar wanita 34 tahun tersebut.