Agar Berfungsi Optimal, Begini Cara Benar Pakai Essence

Ilustrasi Essence
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Skin care apa yang kamu gunakan setiap hari? Toner, serum, pelembap, day atau night cream? Sudahkah kamu memasukkan essence ke dalam rangkaian perawatan kulitmu sehari-hari? Tahukah kamu, skin care yang kamu gunakan sehari-hari, fungsinya akan lebih optimal jika kamu memasukkan essence di dalamnya.

Ya, essence merupakan salah satu produk perawatan untuk kulit wajah, yang digunakan sebelum serum dan setelah toner. Umumnya, essence memiliki tekstur cair seperti air. Skin care yang sangat digemari wanita Korea ini, kaya akan antioksidan, nutrisi, vitamin, asam organik, dan probiotik fermentasi yang aman dan dibutuhkan oleh kulit wajah.

Essence berfungsi untuk menutrisi kulit dan dapat membantu menjaga kelembapan sampai lapisan kulit terdalam. Selain itu, essence juga mampu menghidrasi kulit supaya lebih kenyal dan membantu kinerja skin care berikutnya agar fungsinya lebih optimal.

Lalu, bagaimana cara menggunakan essence yang benar agar fungsinya lebih optimal? Rita Wijaya, Group Product Manager Skin & Hair L'Oreal Paris Indonesia, turut memberikan tips cara pengaplikasian essence yang benar. 

"Setelah membersihkan wajah dengan facial foam, langkah selanjutnya baru gunakan toner. Nah, setelah toner baru kamu bisa menggunakan essence," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019.

Saat akan menerapkan essence, pastikan tangan dalam keadaan bersih. Lalu, tuangkan 4-5 tetes essence ke telapak tangan. Jadi, tidak perlu menggunakan kapas.

"Langkah terakhir, tap-tap essence yang ada di telapak tangan kamu ke dahi, pipi, lalu turun ke samping dan bawah bibir alias dagu. Selesai," jelasnya.

Setelah selesai menggunakan essence, kamu bisa melanjutkan perawatan ke step berikutnya, seperti serum, day atau night cream.