Supaya Awet, Begini Cara Merawat Sepatu Kets Putih Kesayangan

Sepatu kets berwarna putih.
Sumber :
  • Instagram @kedsid

VIVA – Sepatu kets putih memang enggak ada matinya. Sneakers dengan warna ini sangat digemari, karena warnanya netral dan bisa dipadupadankan dengan pakaian apa pun yang Kamu kenakan.

Tapi masalahnya, merawat sepatu putih tidaklah mudah. Terkena noda sedikit, akan kotor dan sulit untuk dihilangkan. Alhasil, warnanya akan kusam, nodanya tidak 100 persen hilang dan warna sepatu yang tadinya putih jadi agak kecokelatan atau kekuningan.

Kalau sudah begini, tentu enggak kece lagi, bukan? Lalu, bagaimana solusinya? Ditemui baru-baru ini, Erisa Putriyanita, Senior Marketing Communications Manager Keds Indonesia, memberikan tips bagaimana cara merawat sepatu kets putih supaya awet dan warnanya tidak pudar. Yuk, cek daftarnya.

1. Bersihkan setelah pakai

Setelah dipakai, sepatu kets harus langsung dibersihkan, lalu masukkan ke dalam boks lagi agar tidak mudah kotor.

2. Jangan dicuci

Khusus untuk sepatu putih, jangan dicuci, jangan disikat, jangan pakai sabun. Kalau sepatu hanya kotor sedikit, cukup dilap pakai tisu basah saja. Atau gunakan leather, yaitu pembersih khusus untuk sepatu kanvas, yang akan sangat membantu untuk membersihkan noda di sepatu putih Kamu.

3. Jangan dipakai kotor-kotoran

Ketika hendak memakai sepatu putih, pikirkan dulu Kamu akan pergi ke mana. Kalau hanya ke mal atau ke tempat-tempat yang bersih, Kamu boleh menggunakannya. Tapi, kalau sekiranya tempat yang kamu kunjungi berpotensi bikin sepatu kotor, urungkan niat pakai sepatu putih.

4. Hindari pakai sepatu putih kalau naik kendaraan umum

Nah, kalau Kamu berencana naik kendaraan umum, lebih baik hindari pakai sepatu putih. Jika Kamu berdesak-desakan di dalam kendaraan umum, potensi sepatu kamu bakal terinjak-injak juga semakin besar, bukan?