Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 13:17 WIB

Kece Badai Gaya Jokowi Sampai Sri Mulyani di Upacara HUT RI

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
  • tvone
Presiden dan Wakil Presiden saat HUT RI di Istana Negara

VIVA – Dalam upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, Sabtu pagi, 17 Agustus 2019, para tamu undangan yang hadir mayoritas mengenakan busana daerah. Begitu juga dengan Kepala Negara dan para ajudannya.

Dalam siaran di tvOne, Presiden Joko Widodo tampak hadir mengenakan busana adat Klungkung dari Bali berwarna hitam. Dia memadukannya dengan kain batik warna cokelat dan penutup kepala. Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan baju tradisional Batak Simalungun berwarna merah, lengkap dengan hiasan kepala Bulang.

Baca Juga

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengenakan pakaian adat dari Sumatera dengan atasan berwarna hitam. Sedangkan, Mufidah Jusuf Kalla mengenakan busana adat Aceh berwarna magenta dipadu dengan kain berwarna emas, lengkap dengan aksesori berwarna senada.

Beberapa menteri di Kabinet Kerja yang hadir juga mengenakan busana daerah. Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak cantik dalam balutan kebaya merah dan kain serta rambut disanggul. Sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti seperti biasa nyentrik dalam balutan kebaya bordir, seledang merah, sanggul besar dan kaca mata hitamnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler