Rilis Katalog 2020, IKEA Hadirkan 130 Produk dengan Harga Lebih Murah

Ruang Inspiratif di IKEA Alam Sutra.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Rumah atau tempat tinggal yang semakin kecil dan compact telah menjadi masalah bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Tentu saja, hal ini memengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk furnitur dan alat rumah tangga. Hal itu diungkapkan oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk., perusahaan yang memegang lisensi IKEA di Indonesia.

Itulah sebabnya, pihaknya mengambil tema besar 'Inspirasi dan Solusi Terjangkau' dalam merilis katalog 2020 menjelang Tahun Baru IKEA yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 1 September. Katalog ramah lingkungan setebal lebih dari 280 halaman ini menampilkan beragam solusi inspiratif untuk menata rumah mungil menjadi lebih nyaman.

Tak hanya itu, perusahaan furnitur asal Swedia ini juga menghadirkan rangkaian produk baru dan aksesori perabot rumah tangga, termasuk produk-produk dengan harga lebih rendah dan produk buatan Indonesia.

Sebagai contohnya adalah papan tulis anak yang merupakan produk buatan anak bangsa dan kini telah dijual di seluruh gerai IKEA di seluruh dunia.

Patrik mengatakan bahwa ada 130 produk yang harganya lebih rendah dibanding tahun lalu, termasuk produk buatan Tanah Air.

"Kami membuka peluang baru dalam pengadaan lebih banyak lagi produk buatan Indonesia, di mana akhir tahun ini kami akan menambahkan matras dari pemasok lokal," ucap Patrik di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis, 29 Agustus 2019.

Public Relation IKEA Indonesia, Ririn Basuki juga mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan dan wawancara ke rumah-rumah untuk mengidentifikasi kebutuhan orang pada umumnya, yang  jika dapat dipenuhi akan membantu menciptakan kehidupan yang lebih baik di rumah.

"Produk yang dijual berdasarkan survei. Jadi apa yang kita jual adalah produk-produk yang memang dibutuhkan masyarakat," kata Ririn di kesempatan yang sama.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, harga produk-produk yang tertera di katalog disebut berlaku hingga bulan Maret 2020. IKEA juga menghadirkan lima ruang inspiratif yang menggambarkan kehidupan keluarga di apartemen mungil, kamar pasangan muda, kamar pasangan yang lebih mapan, kamar anak remaja hingga ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan.