IKEA Indonesia Segera Buka 3 Gerai Baru, di Mana Aja Tuh?

IKEA.
Sumber :
  • Pexels/Alexander Isreb

VIVA – Perusahaan furnitur dan peralatan rumah tangga asal Swedia, IKEA bakal segera membuka gerai baru di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tiga gerai baru rencananya bakal segera dibuka dalam waktu dekat.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur HERO, perusahaan yang memiliki lisensi IKEA di Indonesia.

Dalam acara peluncuran katalog baru IKEA tahun 2020, Patrik sempat mengungkapkan bahwa gerai IKEA kedua yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Sementara dua gerai lainnya, yang berada di Jakarta Garden City (Cakung, Jakarta Timur) dan Bandung baru akan dibuka pada akhir tahun 2020 mendatang.

Saat ditanya mengapa pihaknya memilih lokasi-lokasi yang berada atau berdekatan dengan Jabodetabek, dan belum membuka gerai baru di kota lain yang lebih jauh atau bahkan di luar Pulau Jawa, Patrik pun menjelaskan alasannya. Menurutnya, saat ini pihaknya memang masih memprioritaskan Pulau Jawa untuk melebarkan sayap dan membuka gerai-gerai baru IKEA.

"Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat besar. Lebih besar daripada di Inggris. 60 persen pertumbuhan ekonomi terjadi di Pulau Jawa. Jadi itu menjadi tempat yang bagus untuk memulai (mengembangkan gerai IKEA)," ujarnya di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis, 29 Agustus 2019.

Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa terbuka lebar kemungkinan untuk membuka gerai IKEA di kota-kota lain di luar Pulau Jawa.

"Saat ini fokus kami adalah memastikan bahwa tiap gerai berjalan dengan baik. Bersamaan dengan itu, kami juga pelan-pelan melakukan ekspansi," kata Patrik.

Ditemui di kesempatan yang sama, Public Relation IKEA Indonesia, Ririn Basuki mengatakan, gerai kedua yang berada di Sentul memakai bangunan Giant sehingga bisa lebih cepat beroperasi.

"Gerai IKEA di Sentul tidak sebesar di Alam Sutera, tapi fasilitasnya tetap lengkap, termasuk restorannya juga," ucapnya. (ans)