200 Desainer Bakal Tampil di Jakarta Fashion Week 2020

Model mengenakan busana rancangan Lenny Agustin saat peragaan busana yang bertajuk Wansosa pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 hari ke-6 di Senayan City, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Jakarta Fashion Week akan kembali dilangsungkan, pada 19-25 Oktober 2019 mendatang. Pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini bakal diikuti oleh 200 perancang busana.

Rencananya, JFW 2020 akan mempersembahkan 70 show bagi para pencinta dunia fesyen. Para desainer akan memamerkan ragam koleksi terbarunya, dengan tampilan khasnya masing-masing dalam show tersebut.

"Tahun ini, kami mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pencinta fashion Indonesia. Ada 200 desainer, 70 show," ujar Direktur JFW, Lenni Tedja, dikutip dari keterangan resmi, Jumat 13 September 2019.

Kejutan dimulai dari logo baru, yang melambangkan semangat JFW yang kini lebih sleek, bold, energetic, dan semakin dinamis. Tahun ini, runway akan diisi oleh desainer-desainer mancanegara, seperti dari Korea, Tunisia, hingga Jepang.

Baca juga: Raisa hingga Lord Didi Kempot Siap Tampil di Jazz Traffic Fest 2019

"Para desainer mancanegara ini merupakan persembahan mitra kami, yaitu British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week," tuturnya.

Lalu dari segi konten, lanjut Lenni, JFW 2020 ingin memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia. Seperti kolaborasi Strongbow, merek minuman cider apel yang menggandeng desainer Tanah Air, Jeffry Tan. 

"Kolaborasi dengan Jeffry Tan, mempersembahkan koleksi yang sesuai dengan kebutuhan wanita urban. Kolaborasi ini menunjukkan, bahwa alam dan kehidupan perkotaan dapat hidup berdampingan dengan cara yang unik dan sederhana,” ujar Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, Mariska Van Drooge.

Penasaran dengan koleksi terbaru dari para desainer ternama? Tungguin aja terus beritanya di VIVA.co.id ya!