Sederhana, Meghan Markle Berkerudung Kunjungi Masjid di Afrika Selatan

Meghan Markle dan Pangeran Harry kunjungi masjid di Afrika Selatan
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA – Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah melakukan royal tour ke Afrika Selatan. Dan baru saja tiba di sana, Meghan Markle langsung menjadi sorotan.

Sebabnya, Meghan terlihat mengenakan wrap dress berpola monokrom yang merupakan karya dari desainer Malawi berlabel Mayamiko. Gaun seharga 69 poundsterling atau sekitar Rp1,2 juta itu pun langsung terjual habis secara online.

Dilansir dari laman The Independent, Mayamiko bekerja sama dengan yayasan yang didirikan oleh Paola Masperi. Yayasan ini mendukung para pemuda kreatif di Malawi dengan mengajarkan mereka mengenai bisnis fesyen yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Meghan memulai tur kerajaan resminya dalam balutan dress tersebut yang terinspirasi dari seniman prints Afrika di Nyanga Township, Cape Town. Ia memadukan dress hitam bermotif putih itu dengan sepasang espadrilles hitamdari Castaner Carina yang pernah ia pakai saat tur ke Australia tahun 2018.

Dalam tur kerajaan itu, Meghan dan Harry juga berkesempatan mengunjungi Masjid Auwal, sebuah masjid tertua di Afrika Selatan. Masjin tersebut merupakan simbol kebebasan dari para mantan budak untuk beribadah.

Ada satu hal menarik dari kunjungan yang dilakukan pasangan kerajaan itu. Meghan tampak anggun mengenakan kerudung saat mendatangi masjid itu. Meghan mengenakan dress khaki dan menutupi kepalanya dengan pasmina berwarna kecokelatan. Rambutnya dibiarkan tergerai, sehingga menonjolkan kesan kesederhanaan dalam penampilannya.

Penampilan Meghan yang mendampingi Harry dalam kunjungan itu diunggah di Instagram resmi mereka @sussexroyal. Di dalam keterangan foto, diketahui juga jika orangtua dari Archie itu mendapat kesempatan melihat manuskrip pertama dari Alquran di Afrika yang dibuat oleh Tuan Guru lewat ingatannya saat ia dipenjara di Robben Island.