Fenita Arie Kini Sibuk Bisnis Fesyen

Fenita Arie
Sumber :
  • instagram Fenita Arie

VIVA –  Aktris sekaligus presenter Fenita Arie punya mimpi sejak meniti karier di dunia hiburan. Dulu sebelum dia berhijrah dan masih eksis dengan ciri khas gaya rambut pendeknya, Fenita ingin punya bisnis fesyen.

Dia juga sering dijadikan role model dalam berpakaian yang keren dan elegan. Fenita kini telah berhijrah, impian punya bisnis fesyen pun terwujud dan dia sudah punya puluhan koleksi dengan gaya feminine romantic.

"Alhamdulillah setelah sekian lama pengen punya brand sendiri akhirnya ada brand fe.z. ini dari namaku juga ternyata terinspirasi dari kota juga. Kalau orang Indonesia kan banyak acara arisan kondangan dan butuh baju spesial. Di sini setiap hari adalah hari sepesial," ungkapnya saat launching fe.z Eternal Beauty di Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019.

Nama fe.z sendiri diambil dari akronim namanya dan terinspirasi oleh kota cantik yang juga lekat dengan budaya Islam di Maroko, Fe.z. Pelafalan fe.z sendiri senada dengan festive atau dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai pesta, merujuk pada tagline yang menjadikannya Everyday is A Special Day.

“Aku berharap Fe.z bisa jadi persembahan yang baik untuk gaya berbusana muslimah
di Indonesia. Hampir setiap hari ada kegiatan khusus para muslimah di Indonesia
mulai dari urusan sekolah anak, menghadiri acara kantor, arisan, pengajian, melihat
pameran maupun hangout bersama komunitas yang membuat everyday is a special day,” ujar Fenita.

“Insya Allah, sesuai misi aku, Fe.z akan menjadi penyedia special occasion ready to
wear yang mempercantik para muslimah sehari-hari dalam menjalani special day
mereka,” lanjutnya.

Sebanyak 26 koleksi dia pamerkan yang dibantu oleh beberapa model dan muse dari rekan selebriti seperti Fanny Fabriana, Donita, Soraya Larasati, Ramita Nasution, Vebby Palwinta, Natasha Rizky, dan Dian
Ayu Lestari. Dengan bahan lace, jacquard, dan chiffon dipadupadankan warna yang soft membuat wanita muslimah makin percaya diri.

Istrinya Arie Untung ini ingin, busananya untuk wanita yang aktif, sering berkumpul bersama keluarga dan sahabat, dan tentunya memerhatikan penampilan. "Ke depannya akan konsisten menghadirkan kategori produk Glam Light, Glam Luxe, dan Glam Diva,” tutur dia.

Inspirasi busana juga berasal dari sahabat-sahabatnya yang manis mengenakan busana muslimah, tertutup namun tetap terkesan mewah. Soal pemasaran, Fenita tak mau ambil pusing apalagi bersaing dengan selebriti dan desainer lainnya.

"Aku sama sekali enggak ada pikiran kalau kayak bersaing sama teman-teman. Kan sudah ada pasarnya masing-masing," ucap dia.