Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 27 September 2019 | 05:51 WIB

Keren, Kini Ada Kapas Khusus untuk Skincare dan Mata Panda

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Sumiyati
Foto :
  • pixabay/shc9607
ilustrasi memulas kulit dengan kapas/ kulit kering

VIVA – Saat ini, tren pemilihan produk pelembap wajah yang cukup diminati adalah liquid skincare, seperti essence, toner dan pelembap. Meski tren liquid skincare meningkat, namun belum ada produk yang efektif untuk memaksimalkan performa produk-produk ini.

Ketika mengaplikasikan liquid skincare, biasanya Kamu bakal menggunakan kapas, bukan? Tapi tidak sedikit yang mengeluh, saat pakai kapas, skincare malah lebih banyak terserap pada kapas. Akibatnya, ketika diaplikasikan ke wajah, skincare tidak benar-benar menempel dan menyerap ke kulit karena lebih banyak terserap di kapas.

Baca Juga

Nah, kalau Kamu juga merasa seperti ini, sekarang sudah ada kapas yang khusus untuk memaksimalkan pemakaian skincare lho. Kapas ini memiliki teknologi micro-sponge yang mampu membuat liquid skincare menyerap 270 persen lebih besar daripada kapas biasa.

Cukup dengan sedikit cairan skincare, kapas ini akan lebih meresapkan cairan skincare ke kulit. Misal, Kamu menggunakannya untuk pengaplikasian toner, toner ini bakal dua kali lebih meresap ke wajah.

Terpopuler

"Penggunaan produk perawatan kulit dapat membantu kita menghindari masalah seperti kulit kering dan eksim. Jika lebih banyak liquid skincare yang bisa meresap ke kulit, tentunya kulit akan lebih ternutrisi dan lembap," ujar dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK, Dermatologis dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), di Jakarta,  Kamis, 26 September 2019.

Selain memaksimalkan pemakaian skincare, kapas ini juga bisa disobek menjadi dua dan dapat dipakai sebagai masker bawah mata. Bentuk kapas ini juga berbeda dengan kapas biasa. Jika kapas kosmetik pada umumnya berbentuk kotak, kapas ini memiliki lengkungan yang disesuaikan agar pas diaplikasikan di bawah mata.

Tapi ingat ya, fungsi kapas ini hanya untuk membantu meresapkan skincare ke kulit, namun tidak difungsikan untuk membersihkan makeup. Jadi, kalau Kamu mau menggunakan micellar water, makeup remover atau milk cleanser, sebaiknya menggunakan kapas kosmetik yang biasa saja. (rna)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ternyata Gara-gara Ini Lucky Hakim Rajin Perawatan Muka
SHOWBIZ - 12 bulan lalu