Rahasia Makeup ala Korea yang Bikin Wajah Glowing dan Tirus

Ilustrasi makeup tebal.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Korea Selatan memang terkenal dengan surganya produk skincare dan kosmetik. Tidak heran jika wanita-wanita Korea sangat pintar bersolek. Hanya dengan alat makeup, mereka mampu menyulap penampilannya menjadi sangat berbeda dengan aslinya.

Selain itu, makeup Korea juga dikenal natural dan tidak berlebihan, sehingga sangat disukai oleh wanita-wanita Indonesia. Jika kamu termasuk K-beauty lovers, kamu harus simak tips makeup berikut ini langsung dari ahlinya.

Dalam rangkaian acara Exciting Amorepacific, Exciting ASEAN, Amorepacific Chief Makeup Artist, Jason Lee membocorkan rahasia trik makeup ala Korea. Ia memberikan tips tahap demi tahap untuk menghasilkan tampilan wajah yang glowing, tampak natural, dan tirus.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Unik Artis Korea, Pakai Garpu hingga Pisau Plastik

"Step pertama bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memakai makeup. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan muka dan serangkaian skincare," ujar Jason Lee di Hotel Pullman Jakarta.

Beberapa skincare yang dimaksud antara lain, toner, kemudian dilanjutkan dengan serum, dan tone up cream. Untuk pemakaian di pagi atau siang hari, kamu bisa memilih tone up cream yang mengandung SPF, guna melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari.

"Setelah rangkaian skincare selesai, lanjutkan dengan menggunakan cushion. Tekstur cushion yang cair, akan menghasilkan tampilan wajah yang glowing," kata Jason Lee.

Ingat, setelah menggunakan cushion, tidak perlu menambahkan bedak lagi ya. Ini yang menjadi rahasia wanita Korea agar wajahnya tampak glowing. Mereka tidak pernah menggunakan bedak, melainkan hanya cushion.

Kemudian, kamu bisa melanjutkan step berikutnya dengan menggunakan riasan mata, mulai dari eyebrow, eyeshadow, eyeliner dan mascara. Supaya tampil merona, tambahkan blush on di pipimu. 
Cara menggunakan blush on pun cukup ditepuk-tepuk saja menggunakan kuas makeup karena penggunaan cushion akan membuat wajah agak lengket. Jadi, jika kamu menggunakan blush on dengan cara diusap atau disapu, blush on tidak akan menempel dengan sempurna.

Jangan lupa menambahkan shading di hidung. Langkah terakhir, jika kamu memiliki masalah dengan pipi chubby atau double chin alias dagu ganda, kamu bisa mengaplikasikan teknik contouring sesuai kebutuhan wajah, yaitu di sekitar tulang pipi jika kamu memiliki pipi chubby atau di sekitar rahang jika kamu memiliki masalah dengan dagu ganda.