Bikin Kaki Terlihat Makin Kece, Coba Pakai Sepatu Custom

Sepatu custom karya Never Too Lavish
Sumber :
  • Instagram @nevertoolavish

VIVA – Sepatu kini bukan hanya menjadi alas kaki, tetapi juga penyempurna penampilan. Tak heran, jika model yang ditawarkan saat ini sangat beragam. Sepatu enggak melulu barang produksi massal, ada juga yang dirancang khusus sesuai dengan gaya dan keinginan pemakainya.

Tren custom atau modifikasi sepatu saat ini tengah laris di kalangan masyarakat. Keinginan masyarakat untuk tampil eksklusif, dan memiliki alas kaki berbeda dari yang banyak dipasarkan membuat tren shoes custom begitu diminati.

Salah satu penyedia jasa untuk membuat tampilan di bagian kaki semakin kece, adalah Never Too Lavish. General Manager Never Too Lavish, Mohammad Azka mengatakan, keinginan orang untuk tampil berbeda membuat tren custom atau modifikasi sepatu begitu ramai belakangan ini.

“Memang sneakers itu lagi trend, sehingga custom-nya ikut terangkat. Jadi kadang-kadang orang kan maunya sesuatu yang beda sendiri. Jadinya ya costume itu juga semakin ramai,” ucapnya, di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Baca juga: Makeup ini membuat wanita lebih fashionable

Apalagi, kata Dia, merek-merek fashion ternama, seperti Louis Vuitton, Balenciaga hingga Guess, saat ini menyediakan produk sepatu custom, yang begitu diminati konsumennya. Sebab, alas kaki itu membuat alas kaki semakin ekslusif, dan bisa dibanggakan oleh pemakainya. 

“Mereka buat coret-coretan. Kayak Guess, trendnya seperti itu. Jadi sekarang merek-merek ini juga mencoba untuk membuat versinya sendiri, masing-masing begitu,” tuturnya.

Di sisi lain, soal desain yang banyak diinginkan oleh masyarakat sangatlah beragam, mulai dari karakter di dalam komik sampai game favorit. Terkait harga, untuk custom sepatu sendiri pun cukup beragam, mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 15 juta, tergantung dengan bahan yang digunakan.

Untuk lama pengerjaan, sepatu yang dirancang ulang itu membutuhkan waktu antara 4 sampai 5 minggu per order. Pengerjaan dimulai dari membuat desain, sampai dengan tahap produksi sepatunya tersebut.