Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:35 WIB

Tas Tangan Istri Ma'ruf Amin Ternyata Produk Lokal, Bukan Hermes

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Bimo Aria
Foto :
  • tvOne
Tas Istri Maruf Amin

VIVA – Gaya istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani,  saat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mencuri perhatian banyak mata. Meski terlihat sederhana, banyak yang menyebut bahwa ia mengenakan sebuah tas mewah dalam kesempatan tersebut.

Secara sepintas, tas tersebut memang terlihat mirip dengan tas tangan bermerek Hermes edisi terbatas yaitu Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition. Dikutip dari laman Iconicvault, seri itu dijual seharga $57,995 atau setara dengan Rp817 juta.

Baca Juga

Dari situs tersebut, tas tangan Hermes edisi terbatas itu dideskripsikan memiliki bentuk yang kokoh. Selain dijinjing, tas ini bisa disampirkan di bahu atau menjadi tas selempang. 

Namun, belakangan diketahui bahwa tas yang digunakan Wury saat pelantikan bukanlah tas mahal seperti yang disebut-sebut. Ia justru mengenakan sebuah tas lokal dengan merek Yuyutsu yang diproduksi di Jakarta. Pemilik Yuyutsu, Mega Kamila juga membantah bahwa tas yang diproduksi olehnya mirip dengan tas Hermes.

Terpopuler

"Sebenarnya tidak mirip, kalau dilihat dengan jelas, model tas saya hanya kotak simple saja. Mungkin kelihatan mirip karna sama-sama kotak kecil," kata Mega saat dihubungi VIVA, Selasa 22 Oktober 2019.

Ia mengatakan bahwa harga tas tersebut juga jauh dari tas branded yang sebelumnya banyak dibicarakan. Tas yang dibuat olehnya berharga berkisar antara Rp1,5 hingga Rp5 juta. 

"Bahan dasarnya itu dari Buaya Papua Lokal. Saya buat tas dari rotan, kulit sapi, lizzard dan buaya. Saya sebenarnya lebih fokus ke kulit sapi," kata Mega.

Ia juga tidak menyangka bahwa tas itu akan digunakan oleh istri dari Wakil Presiden. Mega juga mengaku tidak kenal secara personal dengan Wury. Tas tersebut dicarikan oleh seorang temannya yang kemudian dipakai oleh istri Ma'ruf Amin.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Babi di Sungai, Lebih Dari 8.000 Mati Terjangkit HOG Cholera
TVONE NEWS - 12 jam lalu