Angkat Kekayaan Batik, Oscar Lawalata Gebrak Panggung JFW 2020

Koleksi rancangan Oscar Lawalata di JFW 2020
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

VIVA – Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di hari pertama, Selasa, 22 Oktober 2019, ditutup dengan meriah melalui gelaran fashion show Pesona Sisterhood Runway presents Oscar Lawalata, yang berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang. 

Oscar Lawalata mempersembahkan I Am Indonesian The Future: Aku dan Kain. Sebuah movement dalam perayaan keragaman budaya, bertujuan untuk membangun rasa nasionalisme, cinta budaya dan mengangkat keindahan nilai-nilai pluralisme.

Koleksi-koleksinya kali ini juga dibuat dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, yang sudah diperingati 2 Oktober 2019 yang lalu. I Am Indonesian kali ini mengangkat tema Generation Next yang mengajak 100 sosok anak bangsa yang menginspirasi, yang dinarasikan melalui visual 100 kain nusantara. 

"Aku ingin menunjukkan gimana caranya memakai batik bisa jadi kontemporer di zaman sekarang," ujarnya singkat sesaat sebelum fashion show berlangsung, di Fashion Tent JFW, Senayan City, Jakarta Selatan. 

Bersama dengan Pesona Sisterhood Runway, Oscar Lawalata juga mengajak generasi muda Indonesia yang memiliki kekuatan penuh dalam menjalankan misi budaya dan meneruskan kelangsungan kisah kain Nusantara. Semua itu ia sampaikan melalui fashion show I Am Indonesian The Future: Aku dan Kain

Desain-desain Oscar Lawalata mempresentasikan sebuah koleksi yang mengangkat kain Nusantara. Namun, dalam balutan kontemporer bersama para generasi muda Indonesia dalam upaya melestarikan budaya bangsa yang sejatinya Bhinneka Tunggal Ika.

Koleksi-koleksi Oscar Lawalata juga dipamerkan dalam sebuah eksibisi kain Nusantara pertama di dalam mal, yang dipresentasikan oleh 100 generasi muda bangsa secara digital. Desain-desain kain Nusantara karya Oscar Lawalata, bisa kamu lihat di area Fashion Link Showroom and Market, Lt.8, Senayan City Mal pada 2-31 Oktober 2019.