Millennial Lebih Suka Perhiasan Minimalis dan Sederhana

Tren perhiasan 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Menuju pengujung tahun, biasanya bermunculan berbagai hal yang akan jadi tren di tahun mendatang. Seperti tren makeup, tren fashion, hingga perhiasan yang akan jadi tren dan digandrungi di tahun 2020 mendatang.

Saat jewelry show bertajuk Objects of Desire, Wanda Ponika menjelaskan kalau perhiasan yang sedang disukai oleh kaum millennial adalah perhiasan yang minimalis, sederhana dan tidak terlalu mencolok..

"Sebenarnya ada satu tren yang sekarang jewelry yang tipis dan kurus-kurus banget. Itu di kalangan muda lagi hits banget," ujarnya di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, biasanya anak muda lebih menyukai kalung atau cincin yang tipis-tipis dan dipakai di semua jari, bahkan sampai jempol pun dipakaikan.

"Kurus dan di-stack in, dipakai di semua jari, sampai jempol juga pakai, atau disusun dua," kata Wanda.

Banyak pelanggan yang bertanya pada Wanda, jika membeli perhiasan rose gold dan lebih dari satu, sebaiknya harus warna yang sama atau tidak. Menurutnya, tidak ada batasan, kuncinya adalah mix and match.

"Mix and match aja. Ada yang silang, ada yang lurus. Itu lagi sangat disukai anak muda," kata dia.

Sedangkan untuk wanita dewasa, yang sedang tren dan banyak disukai adalah bros. "Untuk yang mature, bros larinya. Bros multifungsi. Tergantung segmen. Kalung juga tergantung. Kalau anak muda sukanya yang kurus-kurus dan setipis mungkin," ungkap Wanda.