Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:39 WIB

Cantiknya Franka Franklin Pakai Kalung Terinspirasi Novel Bumi Manusia

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Bimo Aria
Foto :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika
Franka Franklin-Makarim.

VIVA – Penampilan Franka Franklin, istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, saat pelantikan di Istana Negara beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan.

Saat itu ia tampil begitu anggun dengan sebuah anting bertuliskan 'Tanah Air'. Usut punya usut ternyata anting tersebut produksi Tulola Jewelry, sebuah produsen perhiasan yang dijalankan oleh Franka Franklin.

Baca Juga

Saat pembukaan gerai terbaru Tulola Jewelry di Plaza Indonesia, penampilan Franka Franklin kembali menjadi sorotan. Ia terlihat menggunakan sebuah kalung dari sterling silver 92,5 persen dengan ukuran yang cukup besar.

Kalung tersebut terdiri dari sebuah tulisan yang belakangan diketahui ternyata berasal dari novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Setelah dipertegas ternyata bertuliskan kalimat yang diucapkan Jean Marais kepada Minke.

Terpopuler

Kalung itu bertuliskan, "Cinta itu indah Minke juga kebinasaan yang mungkin membuntutinya. Orang harus berani menghadapi akibatnya".

"Kalung yang saya pakai hurufnya satu per satu digergaji selama tiga minggu. Perhiasan ini dikerjakan 100 persen oleh manusia. Perhiasan juga tidak hanya sekadar desain, tapi ada konsep motif di balik itu,” kata dia, dalam Grand Opening Tulola Jewelry di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Franka Franklin menjelaskan bahwa kalung itu dibuat secara terbatas. Pada awal peluncurannya, kalung itu hanya ada satu. Kemudian diperbanyak menjadi tiga buah.

"Pembuatan kalung ini juga sangat terbatas. Waktu launching hanya membuat satu dan salah satu desain yang mirip seperti ini ada tiga. Semuanya bahannya Sterling Silver 92,5 persen yang merupakan perak terbaik dan memakai standar internasional yang dipakai brand-brand jewelry internasional,” ungkap dia.

Franka Franklin juga mengungkapkan bahwa kalung tersebut dibuat dengan teknik khusus, sehingga tetap nyaman untuk digunakan. Sayangnya, istri Nadiem Makarim ini tidak membocorkan berapa harga dari kalung tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pidato Nadiem Makarim: Banyak yang Khawatir Perubahan
BERITA - 8 jam lalu