Canggih, Kini Jajal Make Up Bisa Pakai Teknologi Augmented Reality

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kosmetik, bagi sebagian wanita di Indonesia merupakan salah satu hal yang esensial. Jumlah penggunanya juga terus meningkat. Beragam jenis dan merek kosemetik pun makin bermunculan dari tahun ke tahun

Tapi tidak setiap kosmetik cocok di wajah setiap orang. Banyak orang menyesal dan menjual make upnya kembali lantaran tidak cocok dengan wajahnya. Terlebih bagi mereka yang membelinya secara online. 

Berkat kemajuan teknologi kini kamu bisa menyesuaikan make up tersebut tanpa perlu membelinya terlebih dahulu. Baru-baru ini ada  inovasi BeautyCam   berbasis sistem Augmented Reality yang ada di aplikasi Shopee. Inovasi ini diharapkan dapat menjadi wadah ‘Uji-Coba’ produk dengan tampilan instan yang akan muncul di wajah para pengguna yang menggunakannya. 

Mulanya fitur interaktif BeautyCam ini hanya untuk tampilan virtual lipstik. Tapi kini dikembangkan ke fungsi yang lain untuk urusan make-up wajah yang disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan para pengguna hingga saat ini. 

"Hadirnya BeautyCam ini memungkinkan para pengguna  untuk bisa mendapatkan sesi “Uji Coba” untuk tampilan pada bagian mata, dan tampilan virtual pada bagian wajah," kata Director Shopee Indonesia. Christin Djuarto, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Selasa 6 November 2019.

Dikembangkannya inovasi baru dari fitur BeautyCam ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencoba tampilan Make-up untuk tiga kategori; mata, bibir, dan wajah. Selain fitur tadi, ada juga fitur game dan juga ramalan yang bisa digunakan. 

"Inovasi yang disertai dengan gim atau program interaktif dari fitur BeautyCam ini kami inisiasi sebagai upaya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan, tidak hanya dari kebutuhan para pengguna yang senantiasa kami hadirkan, tetapi juga dari sesi interaktif yang menarik," kata Christin.