IPMI Trend Show 2020, Ivan Gunawan Tampilkan Gaun Malam Menerawang

Koleksi Glams Wear Ivan Gunawan
Sumber :
  • Dok: Tim Muara Bagdja

VIVA – Gelaran fesyen Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) 2020, dibuka manis oleh fashion show dari Ivan Gunawan. Desainer sekaligus presenter ini memamerkan koleksi Glams Wear Ivan Gunawan. Bertajuk Believe, tiap lembar busana yang dipersembahkan Ivan Gunawan menggambarkan suara sukmanya. 

Ivan mengolah apik seluruh busana dalam tingkat craftsmanship yang mumpuni. Koleksinya mempresentasikan gaun-gaun dengan siluet yang memperlihatkan lekuk ramping pinggang, punggung terbuka, busana menerawang, baju bergaris dada rendah (décolleté), serta bahu terbuka yang dikerjakan dengan teknik moulage.

Dua puluh lima gaun malam rancangan lvan, menonjolkan keanggunan perempuan dalam rasa dan harum seksi. Termasuk busana ultrafeminin hingga terusan bergaya celana palazzo, dengan twist padanan tas pinggang yang dapat dikenakan untuk menghadiri acara resmi sekali pun.

"Kalau saya sih spesialis baju red carpet, evening gown. Jadi, memang kalau saya sendiri mengeluarkan dress yang lebih melekat di tubuh. Sesuatu yang transparan, jadi diperlukan bodi-bodi yang kece untuk bisa pakai baju saya," ujarnya di Senayan City Jakarta, Rabu 6 November 2019. 

Pria 37 tahun itu menunjukkan peningkatan kaliber untuk urusan bahan. Artinya, ia mengolah dan mengeksplorasi bahan serta detail secara optimal, agar menjadi lebih apik. Manik-manik, pita, dan payet dijahit satu per satu hingga membentuk motif. Ada juga yang dipasangkan di sekujur busana, hingga membentuk tekstur baru pada bahan.

Selain itu, Ivan Gunawan juga memberikan permainan warna-warna lembut dan bergradasi, seperti abu-abu muda dengan kuning terang, baby pink, dan biru pucat, dalam bahan-bahan yang dipilih dan dipesan khusus dari negeri belahan bumi Timur. 

"Saya baru ini bikin evening wear warnanya gak ada yang gelap. Jadi, kalau kita pesta gak selamanya harus pakai hitam atau merah. Kita juga bisa pakai warna-warna soft untuk ke acara pesta," kata dia. 

Selain Ivan Gunawan, desainer Tri Handoko, Stella Risa, Norman Hauri, Eridani, Hartadinata Abadi dan Danny Satriadi, turut unjuk gigi di event yang sudah diselenggarakan sejak 1986 ini. IPMI Trend Show 2020 digelar selama tiga hari hingga 8 November 2019 mendatang, di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan.