Merawat Wajah Biar Saat Menikah 'Manglingi', Begini Lho Caranya

Perawatan kulit wajah
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pernikahan merupakan momen yang sangat spesial. Maka, wajar jika calon pengantin mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail dan sebaik mungkin. Salah satu yang harus dilakukan sebelum hari bahagia adalah melakukan perawatan wajah. 

Perawatan wajah penting dilakukan, agar saat bersanding di pelaminan dan dilihat banyak orang, pengantin bisa terlihat memukau, serta  berbeda dari hari biasanya atau kerap disebut 'manglingi'. 

Menurut Make Up Artist (MUA) ternama Vinna Gracia, calon pengantin, terutama mempelai wanita, kulitnya harus dijaga agar terhidrasi. Tujuannya, agar kulit wajah tidak kering dan makeup bisa menempel dengan sempurna. Selain terhidrasi, yang enggak kalah penting adalah exfoliating

"Exfoliate penting banget karena hydrating butuh, tapi kalau misalnya orang yang gak biasa hydrate the skin dan clean the skin itu di dalam pori-pori stuck kotoran, makeup. Kalau enggak exfoliate, peeling, lapisan kulit mati di luar enggak kehapus," ujarnya, di Jakarta, Sabtu 16 November 2019.

Baca juga: Tips Makeup Tahan Lama Tanpa Perlu Pakai Foundation

Lebih lanjut, Dia mengatakan, manusia memiliki 7 lapisan kulit dan yang paling atas adalah sel kulit mati. Kalau kulit mati tersebut menumpuk, memakai pembersih apapun tidak akan bisa masuk ke pori-pori. Akibatnya, kotoran yang mengendap tersebut akan berubah menjadi jerawat. 

"Kalau enggak begitu mengerti bisa facial, banyak klinik kecantikan. Kalau enggak tau caranya, bisa ke klinik kecantikan untuk deep cleanser sampai ke pori-pori, peeling," kata Vinna. 

Menurut wanita yang juga berprofesi sebagai beauty influencer ini, perawatan wajah menjelang hari pernikahan harus dilakukan 3 minggu sebelumnya. Selain itu, yang harus menjadi perhatian penting bagi calon pengantin, adalah menjaga agar tidak stres.

"Saya tahu, 3 minggu sebelum, atau sebulan sebelumnya harinya, pengantin lagi hectic, tapi take time buat rileks karena itu memengaruhi mood juga. Coba ke dokter kulit, lebih untuk facial biar ngerti kulitnya lagi kenapa. Jadi paling aku kasih waktu 30 minggu, minimal, untuk develop dia punya skin care routine. Maskeran, pakai serum, moisturizer, peeling," tuturnya.