Ivan Gunawan Poles Wanita Indonesia Biar Dilirik Mata Dunia

Ivan Gunawan jadi National Director Miss Grand Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Dengan kemampuan yang multi talenta, desainer kenamaan Ivan Gunawan juga ahli membina beragam bentuk kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dengan bidang yang dikuasainya tersebut, Ivan Gunawan membentuk sebuah Yayasan Dunia Mega Bintang dengan misi sosial untuk membantu wanita Indonesia berkarya di berbagai bidang, terutama bidang kecantikan dan fesyen.

Salah satunya adalah membuat wanita Indonesia diakui di mata dunia melalui kontes kecantikan tingkat internasional seperti Miss Grand International.

Hal itu memang sudah dipersiapkan Ivan Gunawan secara matang, terlebih saat ini Igun, begitu sapaannya, juga menjabat sebagai National Director Miss Grand Indonesia. 

Sebagai National Director, Ivan bertanggung jawab mempersiapkan wanita Indonesia yang akan mengikuti ajang Miss Grand International.

"Jadi malam ini ada Lourdes Valentina Figuera, Miss Grand International 2019 dan Arayha Suparurk Runner Up Miss Grand International 2019. Jadi kehadiran mereka di sini atas undangan saya, hari ini saya menjalani sebuah ikatan kerja karena sekarang saya menjadi National Director dari Miss Grand Indonesia jadi mereka datang untuk men-support saya," kata Igun saat jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 22 November 2019.

Ivan Gunawan melihat masih banyak kemungkinan untuk wanita Indonesia berlaga di dunia internasional. Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, ia merasa tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia. Dia telah menandatangani surat kerjasama dengan Presiden Miss Grand Internasional, Nawat Itsaragrisil dalam menangani pemilihan Miss Grand International perwakilan Indonesia.

Kontes kecantikan bergengsi ini akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang di Jakarta. Ivan memberikan kriteria bagi kaum hawa yang ingin ikut ajang ini, yakni harus berusia maksimal 25 tahun dan tinggi maksimal 175 sentimeter.

"Kita lihat nanti apa yang saya lakukan tapi yang jelas saya enggak mau membuat suatu perhelatan yang besar. Sistemnya adalah hand pick karena saya punya cara sendiri, akan mengemas acara dengan cara saya sendiri. Pasti beda dan belum pernah ada di Indonesia," ungkap dia.

Uniknya, Ivan juga akan menggelar kompetisi untuk rancangan national costume yang akan dipakai calon pemenang nantinya. Dia mengadakan polling sehingga siapa saja bisa mengikuti dengan mengirimkan desain busana. "Biar kalian bisa menghargai sebuah karya," tuturnya.

Sementara untuk mahkota, Ivan Gunawan bekerja sama dengan Arief Budiman dari YT Utama Putra yang menciptakan mahkota World of Victory. Mahkotanya terbuat dari silver dengan dua warna dan ada dancing stone yang mana permatanya seakan-akan bergerak.

"Jadi mahkotanya saya beri nama World of Victory, kenapa, karena dari nama yayasan saya dunia. Saya mau queen yang memakai mahkota saya adalah membawa kemenangan untuk dunia," ujar Ivan Gunawan lagi.