Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Freepik/benzox

VIVA – Lipstik menjadi salah satu produk make up yang wajib ada di tas para wanita. Biasanya, lipstik diaplikasikan di bibir untuk membuat tampilan terlihat menarik dalam waktu singkat.

Tetapi, sebagian besar wanita mengeluhkan lipstiknya yang terlalu cepat luntur usai mengonsumsi makanan atau beraktivitas beberapa jam. Nah, siapa sangka untuk mengaplikasikan lipstik biar awet, ternyata ada caranya, khususnya lipstik cair atau lip cream.

"Keluarin dulu aplikatornya, lalu tarhj lipstik yang di aplikator, di tangan. Baru ambil pakai jari manis kemudian tap-tap atau geser di bibir. Hasilnya lebih enggak pecah dan awet," ujar Brand Director Y.O.U, Dickson Leo saat ditemui beberapa waktu lalu.

Leo menambahkan, penggunaan jari tangan bisa membuat lipstik lebih tahan lama di bibir hingga tujuh jam. Menurutnya, pemakaian aplikator lip cream membuat kelembapan mudah masuk.

"Saat pakai lipstik, bibir biasanya terbuka dan dalam waktu lama. Nah, enggak sadar, itu membuat kelembapan masuk dari udara dan air liur yang mungkin mengalir. Makanya jadi gampang buat bibir kering dan enggak tahan lama," kata dia.

Selain itu, aplikator yang sudah kurang baik bentuknya juga rentan membuat bibir kering. Sehingga, pemakaian jari sudah sangat tepat dalam aplikasikan lipstik. Leo juga menyarankan pemakaiannya dengan jari manis.

"Karena jari ini yang dagingnya lebih penuh di antara lain. Makanya, bisa membuat lipstik menempel banyak dan pelan-pelan ditaruh. Hasilnya jadi natural," jelasnya.