Laura Basuki Pakai Es Batu untuk Hilangkan Jerawat, Begini Caranya

Laura Basuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati

VIVA – Enggak cocok sama make up atau skincare tertentu sudah akrab banget dengan kehidupan perempuan. Biasanya, wanita suka banget coba-coba make up atau skincare tertentu. Tapi, tentu saja enggak semua merek bisa cocok buat kamu pakai. 

Ujung-ujungnya, kalau enggak cocok, bakal timbul beberapa masalah kulit, seperti kemerahan, jerawat, kulit kering, gatal, hingga timbul banyak beruntus jerawat. Kalau sudah begini, biasanya kita bakalan panik bagaimana cara mengatasinya. 

Tapi ternyata, enggak cocok sama salah satu jenis make up juga pernah dialami oleh aktris Laura Basuki. Ditemui saat peluncuran lipstik Y et Beaute New York, dia menceritakan pernah mengalami masalah kulit yang parah karena salah pakai foundation.

"Pernah alergi make up. Jadi waktu itu pakai foundation yang bener-bener cover satu muka. Ada lah satu merek itu bener-bener yang alergi sih, jadi beruntus sama kering," ujarnya di Fashion First Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Tapi, wanita yang juga berprofesi sebagai model ini punya trik ampuh untuk mengatasinya. Saat mengalami beruntusan karena enggak cocok dengan foundation merek tertentu, dia cukup mengompres wajahnya dengan es batu. 

"Es batu itu bisa nenangin kulit yang lagi iritasi. Enggak cuma jerawat, kalau abis jatoh kebentur itu juga bisa pakai es batu. Kompres es batu setiap sejam atau dua jam," lanjut dia. 

Bintang film Susi Susanti ini juga turut memberikan cara menggunakan es batu untuk mengompres wajah. "Ambil es batu aja, terus dibungkus tisu, terus diolesin ke muka. Kalau misalnya kuat, enggak usah dibungkus tisu juga enggak papa. Lakuin beberapa kali sampe kulitnya enggak perih, enggak merah lagi," tuturnya. 

Menurutnya, setelah mengompres secara rutin selama tiga hari, sudah terlihat hasilnya. Kulit bakal lebih 'tenang'. Setelah itu, kamu bisa melakukan facial dan menggunakan spray face mist.