Gadis Jamaika Dinobatkan Jadi 'Ratu Sejagad' di Ajang Miss World 2019

miss world 2019, Miss Jamaika Toni Ann Singh.
Sumber :
  • Instagram/@MissWorld2019

VIVA – Helatan Miss World 2019 berlangsung tadi malam Sabtu 13 Desember waktu setempat di Excel Arena, London, Inggris. Ajang ratu sejagat ini akhirnya menobatkan Miss Jamaika Toni Ann Singh. 

Toni berhasil menyingkirkan 100 wanita tercantik dari berbagai negara dalam ajang bergengsi perhelatan Miss World 2019. menggantikan Miss World 2018 asal Meksiko, yaitu Vanessa Ponce de Leon. Lalu di posisi ke dua ada Perwakilan dari Perancis Ophely Mezino, diikuti oleh Suman Rao dari India di posisi ketiga.

Dilansir laman koamnewshow, Toni adalah mahasiswa Fakultas Psikologi di Florida State University berusia 23 tahun. Selain pandai bernyanyi, Toni juga bercita-cita menjadi dokter. Ia juga pintar memasak, membuat video untuk media sosial, dan aktif menjadi sukarelawan di berbagai program sosial.

Dalam helatan Miss World ini, setiap kontestan diminta membuat sebuah proyek sosial untuk membantu orang-orang di negara asal mereka. 

Hal itu menjadi kesempatan bagi para perempuan menggunakan kemampuan mereka untuk berkontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat kurang beruntung. 

Kemudian, proyek-proyek ini dipresentasikan kepada para juri dari berbagai negara, hingga akhirnya tugas diperiksa dan dinilai dengan berbagai indikator penilaian.