Nycta Gina Baru Tahu Kalau Tas Preloved Branded Bisa Jadi Investasi

Nycta Gina
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Sudah bukan rahasia lagi, kalau tas preloved branded bisa dijadikan salah satu barang investasi yang menjanjikan. Sejumlah artis juga diketahui gemar mengoleksi tas-tas mewah ini, di antaranya Syahrini, Luna Maya, Olla Ramlan, Angel Lelga, Nagita Slavina, dan masih banyak lagi. 

Beberapa dari mereka ada yang menggunakannya sebagai pelengkap fesyen, tapi tak sedikit yang menjadikannya sebagai barang investasi, yang suatu saat bisa mereka jual kembali. Jika dirawat dengan baik, harga tas preloved seperti Hermes dan Louis Vuitton, harganya tidak akan jauh berbeda dengan yang baru. Bahkan, ada beberapa yang bisa lebih mahal. 

Ditemui saat anniversary Zeta Bags, presenter Nycta Gina, mengaku gemar mengoleksi tas branded. Namun, dirinya baru mengetahui kalau koleksi tas mahalnya tersebut bisa jadi uang lagi. 

"Sering beli di sini (Zeta Bags) dan sekarang tahu kalau tas branded bisa jadi uang lagi," ujarnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Untuk urusan perawatan tas-tas mahalnya tersebut, presenter yang terkenal dengan karakternya sebagai Jeng Kelin ini mengaku tidak memiliki lemari khusus untuk tas. Namun setidaknya, ia masih peduli pada perawatan tas-tas mahalnya tersebut. 

"Kalau aku merawatnya enggak sampe yang punya lemari tas gitu ya, cuma aku pake 2 atau 3 minggu sekali. Aku ganti biar kena sirkulasi udara, kalau yang leather diangin-anginin," kata dia. 

Sekarang, jika Nycta Gina sudah bosan dengan model tasnya, ia akan menjualnya kembali, lalu uang tersebut ia gunakan untuk membeli tas yang baru. 

"Setelah tahu kalau ternyata tas bisa jadi uang lagi kalau udah bosen. Buat aku misalnya punya tas terus bosen dan pengen yang lain, biar modelnya enggak menumpuk, aku jual lagi terus ganti yang lain," tutur Gina. 

Untuk urusan budget, meski wanita yang juga seorang dokter ini hobi mengoleksi tas branded, ia tidak pernah memaksakan. Buat membeli tas branded, ia selalu melihat kondisi keuangannya terlebih dahulu. 

"Sejauh ini budget sih tergantung kondisi keuangan, kalau ada tas yang aku naksir kalau uangnya cukup ya beli, kalau enggak ya sudah biar jadi angan-angan," tutup Nycta Gina.