Bukan Cuma Modal Cantik, Peserta Miss Indonesia 2020 juga Digembleng

Press Confrence Miss Indonesia 2020
Sumber :
  • VIVA/ Sumiyati

VIVA – Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia akan kembali digelar untuk yang ke-16 kalinya. Ajang kecantikan ini dimulai dengan rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, serta Spesial Hunt di lima wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

Para juri akan mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria "MISS" yaitu, Manner, Impressive, Smart, dan Social. Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia akan menjalani masa karantina selama dua minggu.

"Kita percaya selama karantina, kalian (para peserta) sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya agar berguna untuk Indonesia," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat press conference di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 12 Februari 2020.

Para peserta ini akan mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

Sesi pembekalan terdiri dari peningkatan keterampilan public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling. Para peserta tersebut akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

"Ini adalah fast track yang kami pegang untuk menuju Miss World karena misi kami adalah give me to society, segala sesuatu yang berbau sosial, sama seperti di Miss World," lanjut dia.

Satu dari 34 terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020, menggantikan Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019. Selain itu, Miss Indonesia 2020 juga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020.

Malam puncak Miss Indonesia 2020, akan digelar pada Kamis, 20 Februari 2020 pukul 21.00 WIB, Live dari Studio RCTI+, MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.