Mengenal Sustainable Fashion Melalui Kolaborasi POZE x TENCEL

Fashion kolaborasi POZE x TENCEL.
Sumber :

VIVA – Poze, salah satu trendsetter anak muda masa kini yang sering dijumpai di social media secara lebih spesifik yaitu Instagram. Banyak anak muda yang melakukan foto di Poze untuk diunggah ke Instagram. Hal ini dikarenakan Poze bisa memfasilitasi keinginan dan tren anak muda yang suka berofoto dengan setting tempat yang menarik.

Bukan hanya itu, Poze sangatlah lengkap dalam memberikan fasilitas untuk sebuah foto mulai dari make up, baju hingga menyediakan fotografer handal yang siap mendokumentasikan setiap pose dari anak-anak muda itu. Karena inovasi Poze yang terdepan dengan instalasi dan pelayanannya, Poze berhasil menjadi salah satu tren anak muda.

Seperti itu pula TENCELTM yang terdepan dalam pembuatan bahan baju. Hal ini dikarenakan, serat TENCELTM menghasilkan tekstur kain yang dingin dan nyaman dipakai. Serta, mampu terurai sehingga tidak menjadi sampah di bumi. Mereka pun hadir dalam sebuah kolaborasi indah mengenai sustainable fashion.

Perkembangan dunia fashion membuat masyarakat dengan mudah mendapatkan busana yang diinginkan dengan berbagai macam bahan, model, dan warna. Tren fashion yang cepat juga membuat orang-orang menjadi lebih konsumtif, hingga terkadang mereka lupa apa kegunaan baju itu sendiri.

Banyak baju yang telah dibeli hanya dipakai beberapa kali saja. Setelah itu? Tidak jarang menjadi tumpukan baju hingga sampah yang susah atau bahkan tidak bisa terurai ketika tidak dipakai lagi.
Tren sustainable fashion yang sedang populer ini mengajak publik untuk lebih bijak dalam memilih pakaian apa yang mereka gunakan dan mereka beli.

Beberapa langkah sederhana untuk menghindari penumpukan baju yaitu dengan melakukan mix and match pakaian lama, menjual pakaian lama atau bertukar pakaian dengan orang lain untuk mengurangi penumpukkan pakaian.

Cara lain untuk meminimalisir penumpukan baju juga bisa dilakukan dengan melakukan sewa pakaian apabila membutuhkan pakaian yang hanya digunakan untuk momen tertentu. Selain memilah pakaian, yang terpenting adalah memilih pakaian yang bahan dasarnya terbuat dari material alami dan ramah lingkungan.

Sebagai bentuk dukungan untuk merawat bumi melalui sustainable fashion, Poze dan TENCELTM menghadirkan talk show dan fashion show yang bertempat di Neo Soho Mall, Jakarta. Acara ini mengulas tentang tren sustainable fashion dan kontribusi yang dapat dilakukan untuk membuat industri mode Tanah Air menjadi lebih hijau. Selain itu akan ada fashion show yang memperlihatkan koleksi khusus yang terbuat dari serat TENCELTM.

Tentunya acara ini semakin menarik karena diselenggarakan di Poze yang mana penuh dengan instalasi masa kini dan sesuai dengan tren anak muda. Sehingga bisa dipastikan hasil kolaborasi antara Poze, TENCELTM, serta Style Theory ini akan menghasilkan pertunjukkan yang luar biasa.

Lebih dari itu, bentuk dukungan Poze terhadap sustainable fashion juga dapat dilihat dari instalasi yang dimilikinya. Seluruh instalasi indah, artistik, dan masa kini itu sama sekali tidak berbahan dasar plastik atau tidak mengandung plastik.

Dengan mengedukasi masyarakat terlebih anak muda masa kini, dapat dikatakan langkah Poze sangatlah pintar. Poze menggabungkan trend fashion, trend anak muda yang menyukai konten Instagram dan fotografi, serta menggabungkan sustainable fashion itu di setiap instalasinya. Mengingat untuk mengedukasi anak muda, cara terbaik adalah dengan menjadi perwakilan dari anak muda itu sendiri. Sehingga, anak muda

masa kini tidak merasa digurui, namun lebih merasa diberikan sebuah informasi tentang sustainable fashion dengan informatif, menarik, dan up to date.
Hal ini juga didukung dengan berkolaborasi bersama TENCELTM.

Serat TENCELTM adalah produk serat alami dari Lenzing Group, yang menjadi bahan baku pembuatan benang dan kain untuk kebutuhan tekstil. Pakaian yang mengandung 100% serat TENCELTM dapat terurai kembali ke alam dalam kurun waktu 12-22 minggu. Hal ini membuat sampah tekstil dapat dikurangi. Selain TENCELTM, Style Theory juga hadir dengan semangat sustainable fashion yang kuat dalam mendukung pencinta fashion untuk memperpanjang life-cycle pakaian dan mengurangi konsumsi pakaian berlebih.

Poze, the first immersive photography experience, percaya foto terbaik diambil ketika seseorang merasa nyaman dengan dirinya, terutama dengan pakaian yang dipakai. Apalagi jika yang dipakai tidak hanya nyaman, namun juga ramah lingkungan, tentu akan menambah rasa percaya diri.