Obsesi Ubah Hunian Ala Star Trek, Pria Ini Ditinggal Istri

Star Trek voyager studio flat
Sumber :
  • Mirror/ Rightmove

VIVA – Rangkaian film Star Trek Voyager yang bercerita mengenai petualangan di luar angkasa, tampaknya menginspirasi banyak orang untuk menciptakan sesuatu hal yang berbeda. Termasuk untuk sebuah hunian.

Seperti yang dilakukan seorang pria bernama Tony Allyne. Dia terobsesi mengubah huniannya menjadi pesawat ruang angkasa yang ada di film tersebut.

Seperti dilansir dari Mirror, akibat kecanduannya pada film dengan tema Sci-Fi tersebut, ia menghabiskan 10 tahun dan ribuan poundsterling untuk mewujudkan flat impian yang sama percis dengan pesawat luar angkasa di film Star Trek Voyager.

Ia memasang dek penerbangan yang tersambung dengan peralatan komputer canggih, pencahayaan yang dapat diaktifkan dengan suara, dan satu set alat pengendali layaknya di sebuah ruangan pengendali di kapal luar angkasa. Sayangnya akibat obsesi berlebihnya tersebut, membuat sang istri meninggalkannya, dan satu-satunya yang menemaninya adalah properti tersebut.

Dari titik itu, kehidupannya berubah, ia bahkan sempat dipenjara akibat tuduhan pelecehan, dan apartemen bergaya pesawat luar angkasa tersebut telah dikosongkan sejak saat itu. Flat itu pun akhirnya dijual situs penjualan, karena anak-anak dari Tony memutuskan untuk menjual flat tersebut.

Flat bergaya pesawat luar angkasa Star Trek Voyager dijual dengan harga £70 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.  Hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai status terbaru properti tersebut, apakah sudah laku terjual atau pun sebaliknya.