Tips Ubah Tampilan Rumah jadi Seperti Baru

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA – Rumah yang sudah kita tinggali sejak kecil bersama keluarga, biasanya bangunannya akan terlihat tua jika kurang dirawat dengan baik. Warna cat terlihat memudar bahkan mengelupas, yang membuat rumah tidak terlihat cantik lagi. 

Hal ini tentu saja dapat memengaruhi kenyamanan anggota keluarga saat berada di rumah. Jika rumah terlihat cantik, biasanya orang akan lebih betah tinggal. Tapi sebaliknya, jika rumah nampak kusam dan bangunannya terlihat tua, anggota keluarga tentu akan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di luar rumah.

Padahal, solusi menjadikan rumah tampak lebih baru lumayan mudah, yaitu dengan cara mengecat ulang seluruh tembok yang ada di seluruh rumah kamu. Khusus di ruangan kamar, kamu bisa mengganti dengan warna cat yang kamu suka.

Menurut Kris Adidarma, CEO PT Propan Raya, cat tembok dapat memberikan sentuhan lebih menarik dan lebih nyaman dalam rumah. Apalagi sekarang sudah ada cat fashion for walls, yang dapat memberikan efek klasik dan estetik seperti halnya wallpaper.

"Cat berjenis fashion for walls juga ramah terhadap lingkungan serta terbuat dari polymer berbahan dasar air yang dikombinasikan dengan pigmen warna pilihan. Sehingga bisa membuat rumah tampak lebih alami," ujarnya saat peluncuran Leganza Series by Propan Raya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan melakukan pengecatan ulang pada rumah, pemilik rumah dapat mengubah tampilan hunian menjadi tempat yang sangat personal dan berbeda.

"Kuncinya adalah pemilihan warna dan jenis cat. Apalagi sekarang sudah banyak jenis cat yang memiliki efek khusus yang dapat menghasilkan tampilan warna dan tekstur cat yang menarik," kata Kris.