4 Barang Wajib Dibawa Saat Mudik Supaya Enggak Mati Gaya

Ilustrasi mudik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Tak terasa momen Lebaran akan segera tiba. Bagi umat Muslim yang merayakan, inilah waktu yang tepat untuk mempersiapkan kebutuhan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Dari rilis Shopee, Selasa 12 Juni 2018 berikut ini empat barang yang wajib dibawa saat libur Lebaran ataupun perjalanan pulang ke kampung halaman.

1. Powerbank

Biasanya, hal yang paling menyebalkan dari mudik atau liburan ialah ketika harus menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan, apalagi kalau terjebak di tengah kemacetan yang luar biasa.

Di saat inilah, biasanya smartphone dapat diandalkan sebagai ‘teman’ mengusir rasa bosan. Powerbank menjadi barang wajib agar tak mati gaya karena baterai smartphone atau gadget lainnya habis.

2. Headphone

Perjalanan takkan membosankan jika diiringi oleh lagu-lagu favorit sepanjang jalan. Apalagi jika menggunakan transportasi umum seperti kereta atau pesawat. Ini bisa jadi perangkat andalan untuk ‘membunuh’ kejenuhan. Pejamkan mata sejenak dengan mendengarkan lagu favorit Anda.

3. Speaker

Selain headphone, speaker bluetooth kini juga menjadi andalan. Apalagi jika ingin berbagi keceriaan dengan seluruh keluarga, speaker menjadi barang wajib yang harus disiapkan. Jangan lupa siapkan daftar lagu favorit.

4. Kamera

Selain ponsel, kamera juga menjadi barang wajib yang harus dibawa untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga. Kamera mirrorless bisa jadi salah satu alternatif pilihan, selain memiliki ukuran lebih mini dan praktis, hasil yang didapat juga sangat memuaskan. Selamat mudik!