Tantangan Makan Alpukat dengan Bayaran Jutaan, Berani Coba?

Alpukat sehat untuk tubuh.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Ada yang mengatakan kalau generasi milenial tidak mampu membeli rumah karena mereka sibuk menghamburkan uang untuk alpukat. Lelucon ini memang tidak berlaku bagi semuanya, karena sekarang Anda bisa dibayar hanya dengan makan alpukat.

Mungkin Anda tidak akan mendapatkan uang yang cukup untuk membeli rumah, tapi setidaknya tidak ada yang lebih baik daripada memakan alpukat secara gratis.

Dilansir dari laman Metro, sejumlah peneliti dari beberapa universitas di Amerika Serikat tengah mencari partisipan yang rela dibayar $300 atau sekitar Rp4,4 juta untuk mengonsumsi satu alpukat sehari.

Loma Linda University, Penn State University, dan University of California, tengah menguji 1.000 relawan untuk mencari tahu apakah memakan satu buah alpukat utuh bisa membantu menurunkan berat badan.

Buah berwarna kuning kehijauan ini diperkirakan tinggi kandungan lemak jenuh tunggal yang telah lama dikaitkan dengan penurunan kolesterol dan penurunan risiko kanker serta penyakit jantung.

Dua kelompok akan diuji, satu kelompok akan memakan satu alpukat sehari, sementara kelompok yang diawasi akan memakan dua atau lebih sedikit alpukat setiap bulan selama periode waktu yang sama. Kemudian peneliti akan melihat kelompok mana yang mengalami penurunan berat badan paling banyak terutama di bagian tengah tubuhnya.

"Studi ini akan menilai apakah makan satu alpukat sehari dapat menurunkan lemak adiposa viseral di perut," ujar Joan Sabate dari Pusat Nutrisi, Gaya Hidup dan Pencegahan Penyakit di Loma Linda University.

Proyek ini mensyaratkan Anda berusia 25 tahun atau lebih, dan bersedia baik untuk makan satu alpukat per hari selama enam bulan atau makan hanya dua alpukat per bulan selama periode yang sama.

Anda juga juga harus memiliki ukuran setidaknya 40 inchi di sekitar pinggang untuk laki-laki,  dan 35 inchi di sekitar pinggang jika Anda wanita.

Partisipan terpilih akan mendapatkan pemeriksaan MRI gratis dan skrining kesehatan oleh perawat universitas dan akan diminta untuk menghadiri pertemuan bulanan dengan pakar diet.

Setelah percobaan, para partisipan dari kedua kelompok akan dibayar masing-masing sekitar Rp4,4 juta. Dan jangan khawatir, jika Anda masuk ke dalam kelompok yang diawasi, Anda tetap akan dikirimi 24 alpukat gratis ke rumah.