Dramatis, Petugas Damkar Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pakai Selang Air

Petugas pemadam kebakaran di China berusaha gagalkan upaya wanita bunuh diri
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Petugas pemadam kebakaran di China menggunakan cara yang tidak lazim untuk menyelamatkan seorang wanita yang ingin bunuh diri. Wanita itu mengancam melompat dari apartemennya di lantai tiga.

Rekaman penyelamatan yang tidak biasa pada pekan lalu menunjukkan seorang wanita yang berniat mengakhiri hidupnya duduk di dekat jendela dengan satu kaki menggantung di luar tembok apartemennya di Wenzhou, Provinsi Anhui.

Dikutip dari NextShark, dalam video yang viral itu, seorang pemadam kebakaran menggunakan tongkat panjang untuk mendorong wanita tersebut ke tempat yang lebih aman . Sementara itu, penyelamat lain menggunakan selang air bertekanan tinggi untuk mendorongnya masuk ke apartemennya.

Teknik itu terbukti cukup efektif karena penyelamatan dramatis itu akhirnya bisa menyelamatkan wanita putus asa tersebut dalam waktu singkat. Sebelum menggunakan air bertekanan tinggi, petugas pemadam kebakaran dan polisi di tempat kejadian dilaporkan terlibat negosiasi dengan wanita itu selama 30 menit. Mereka merayu wanita itu untuk membatalkan niatnya.

Tanpa banyak pilihan yang tersisa, tim penyelamat di Anhui Fengtai memutuskan untuk menggunakan beberapa tindakan drastis dengan mendekatinya melalui apartemen tetangga yang berdekatan. Seorang petugas pemadam kebakaran yang mengenakan tali pengaman terlihat memanjat keluar jendela tetangga dan mendorong wanita itu dengan tongkat supaya masuk ke dalam ruangan.

Ketika wanita itu menghindari dorongan tongkat dan muncul kembali di jendela, petugas pemadam kebakaran di bawah menyemprotnya dengan air bertekanan tinggi menggunakan selang hingga memaksa wanita itu masuk ke dalam apartemen, di mana petugas lain siap menangkapnya.

Menurut akun media sosial biro keamanan, wanita itu segera dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Detail lebih lanjut seputar alasan di balik upaya bunuh diri wanita itu tidak diungkapkan kepada publik.