Yang Dilakukan 5 Tokoh Dunia di Usia 20-an, Termasuk Freddie Mercury

Freddie Mercury.
Sumber :
  • Instagram.com/officialqueenmusic

VIVA – Usia 20-an mungkin sebagian besar dari Anda sedang dalam masa terintimidasi, sulit, dan stres. Demi mengikuti ekspektasi sosial, Anda harus lulus kuliah, bertemu pasangan hidup, dan membangun karier cemerlang dalam 10 tahun.

Terkadang Anda perlu pengingat bahwa tidak semua jalur kehidupan melalui rute yang sama. Bahkan, beberapa tokoh terkenal dalam sejarah tidak mencapai keinginan mereka atau menjadi dikenal hingga beberapa tahun kemudian dalam kehidupannya.

Dari setiap tokoh yang sangat sukses di usia 20-an, ada pula beberapa tokoh yang mulai dikenal di usia lanjut. Berikut ini adalah lima tokoh bersejarah dan apa yang mereka sebenarnya lakukan saat berusia 20-an seperti dikutip dari Insider.

1. Oprah Winfrey

Percaya atau tidak, ratu media Oprah dipecat, atau tepatnya diturunkan dari jabatannya dari pekerjaan pertamanya sebagai reporter di awal usia 20. Meski mengalami kemunduran, Oprah tetap melanjutkan membawakan acara People Are Talking, di mana dia menghabiskan sisa usia 20 membentuk namanya sebagai television personality. Dia tidak mendapatkan acara dengan namanya sendiri hingga usia awal 30-an.

2. Freddie Mercury

Freddie mungkin menjadi vokalis paling dikenal dari sekian banyak vokalis di sejarah musik modern. Freddie adalah ikon rock di saat usianya 30 tahun. Bergabung dengan Queen di usia 25 tahun, tidak butuh waktu lama bagi pentolan serba bisa ini membuktikan dirinya sebagai musisi. Bahkan Freddie masih berusia 29 tahun saat Bohemian Rhapsody dirilis dan menjadi lagu Top 10 di Inggris dan Amerika Serikat.

3. Albert Einstein

Setelah lulus dari perguruan tinggi di usia 21, Einstein melamar banyak posisi akademis tapi tak ada satu pun yang menerimanya. Dihadapkan dengan masa depan yang tak pasti, Einstein mulai mengajar anak-anak, tapi sering dipecat juga dari pekerjaannya. Pada tahun 1902, Einstein ditawari pekerjaan sebagai juru tulis di kantor berpaten Swiss.

Pada tahun 1905, di saat usianya 26 tahun, Einstein mendapatkan apa yang kemudian orang sebut sebagai tahun ajaib. Dalam beberapa bulan, Einstein bisa menerbitkan beberapa laporan yang merevolusikan dunia sains, meliputi persamaan terkenalnya E=mc2. Dia mendapatkan gelar doktoralnya pada tahun itu juga. Dia kemudian memenangkan hadiah Nobel dalam bidang fisika pada tahun 1921.

4. Marilyn Monroe

Terlahir dengan nama asli Norma Jeane Mortenson, Marilyn Monroe memiliki masa kecil yang rumit. Tapi dengan cepat namanya mencapai popularitas sebagai bintang Hollywood dan ikon di tahun 1940.

Usia awal 20-an Monroe merupakan momen penentu aktris muda itu setelah mendapatkan kontrak film pertamanya pada tahun 1946. Ini juga merupakan tahun di mana dia membangun citranya sebagai Marilyn Monroe dan mewarnai rambutnya dengan warna pirang platinum. Dia mendapatkan popularitas dan kekayaan setelah film Niagara dirilis pada usia akhir 20-an. Monroe membintangi beberapa film terkenal sebelum usia 30 tahun.

5. Barack Obama

Sebelum menjadi presiden, Obama mencurahkan minatnya di usia 20-an ke dunia hukum. Setelah mendapat gelar dari Columbia University dan bekerja di dunia bisnis selama dua tahun, Obama pindah ke Chicago sebelum memulai sekolah hukum di Harvard saat usia pertengahan 20-an.

Dia menjadi presiden berdarah Afrika-Amerika pertama Harvard Law Review. Dia baru mencapai usia 30 tahun saat lulus. Karier politiknya belum dimulai di usia pertengahan 30 saat dia mengincar kursi di anggota senat di negara bagian Illinois dan menang. Dia terpilih menjadi presiden Amerika ke-44  dan menjadi orang pertama yang berdarah Afrika-Amerika yang memegang jabatan itu pada tahun 2008.