Bocah Pedagang yang Bisa Bicara 15 Bahasa Diundang ke China

Thaksin, bocah Kamboja yang bisa bicara 15 bahasa
Sumber :
  • nextshark.com

VIVA – Nasib baik menyapa seorang bocah pedagang berusia 14 tahun yang viral karena bicara dalam 15 bahasa ketika menjajakan dagangannya. Dia mendapat undangan ke China untuk wawancara dan kesempatan membuktikan dirinya sebagai penyanyi.

Anak laki-laki yang diidentifikasi sebagai Thaksin telah menghebohkan jagat maya pada pekan ini setelah seorang turis Malaysia memfilmkan aksinya menampilkan kemampuan bahasanya saat menjual suvenir.

Dalam video tersebut, Thaksin berbicara dalam bahasa Mandarin, lalu beralih ke bahasa yang berbeda dengan mudah, seperti Kanton, Filipina, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Melayu, dan Thailand.

Dikutip dari NexShark, bocah tersebut bisa berbicara 15 bahasa, yang semuanya dia pelajari ketika berinteraksi dengan para turis. Namun dari semua bahasa tersebut, Thaksin paling menyukai Mandarin, dan menyatakan keinginannya untuk acara musik di Beijing, China.

Ternyata tak cuma Thaksin, saudaranya juga bisa berbicara dalam 11 bahasa. Saudaranya itu juga senang bicara bahasa Mandarin.

Berita soal Thaksin ini akhirnya sampai ke China. Keluarganya pun menerima undangan dari perusahaan media China. Semua biaya dibayar oleh pihak pengundang. Bahkan, Thaksin juga diberi kesempatan untuk menjadi penyanyi. Itu karena sponsornya melihat potensi saat bocah itu menyanyikan lagu China berjudul We Are Different dalam video lain.  

Selain mendapat undangan, Thaksin dan saudaranya juga menerima bantuan keuangan dari Palang Merah Kamboja, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikannya. Sebuah badan amal setempat juga membawa mereka ke toko mainan dan membayarkan mainan yang dipilihnya. (ase)