Harry-Meghan Menjauh dari William-Kate, Kenapa?

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – The Duke and Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui tengah menantikan kehadiran anak pertama mereka. Jelang kelahiran yang diprediksi pada musim semi 2019 mendatang, keduanya akan pindah dari Istana Kensington ke rumah yang lebih besar dan jauh.

Menurut Daily Mail, juru bicara pasangan kerajaan Inggris ini mengatakan bahwa Harry dan Meghan akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate.

"The Duke and Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan ketika mereka mempersiapkan kedatangan anak pertama mereka," bunyi pernyataan resmi kerajaan, seperti dilansir dari Delish.

Windsor adalah tempat yang sangat istimewa untuk keduanya dan mereka bersyukur bahwa kediaman resminya akan berada di area perkebunan. Sementara kantor Duke dan Duchess akan tetap di Istana Kensington.

Kepindahan keduanya ini merupakan keinginan pasangan pengantin baru itu untuk memiliki tempat yang terpisah antara mereka dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Mereka baru mengumumkan rencana itu usai tur perdana ke luar negeri beberapa waktu lalu.

Menurut sumber kerajaan, Harry dan Meghan awalnya akan pindah ke rumah yang lebih besar di Istana Kensington. Sayangnya, karena ada ketegangan dengan anggota keluarga kerajaan lainnya, membuat mereka akhirnya memilih pindah jauh dari calon raja dan ratu Inggris masa depan tersebut.

"Tetapi ada sedikit ketegangan di antara saudara-saudara. Sekarang Harry dan Meghan tidak ingin tinggal di sebelah William dan Kate dan ingin tinggal terpisah," kata seorang sumber.

Daily Mail menulis bahwa sumber mengatakan mantan aktris itu memiliki kepribadian yang dogmatis, sama dengan Harry. Bahkan kabarnya Meghan dan Kate belum memiliki hubungan yang dekat karena mereka punya kepribadian yang berbeda. Meski begitu, sumber tersebut menyatakan belum ada drama di antara dua wanita cantik itu.

Menanggapi ketegangan hubungan putra kerajaan Inggris, seorang teman menegaskan bahwa hubungan antara William dan Harry baik-baik saja, termasuk dengan istri mereka. Menurutnya, William dan Harry jarang bersitegang karena mereka selalu hidup bersama dan bekerja sama.

"Mereka masih sangat dekat, lebih dekat daripada kebanyakan saudara kandung, tapi sekarang Harry telah menikah dan akan menjadi seorang ayah, jadi saat yang tepat baginya untuk merencanakan masa depannya sendiri. Tidak ada ketegangan," tuturnya.

Adapun Frogmore Cottage merupakan rumah kerajaan yang terletak dekat dengan Kastil Windsor atau berjarak sekitar 32,2 kilometer (km) dari London. Frogmore Cottage berada di perkebunan Frogmore House, yang merupakan istana kerajaan tempat Meghan dan Harry mengadakan resepsi pernikahan pribadi dan merupakan lokasi foto pertunangan mereka.

Kediaman mewah yang merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II ini diketahui memiliki 10 kamar tidur dan kamar anak-anak. Bahkan ini terlihat seperti rumah mewah dibanding sebuah cottage.