Anne Avantie Tembus Pematang Sawah demi Temui Desainer Difabel

Anne Avantie dan Rahmat Hidayat
Sumber :
  • Instagram Anne Avantie

VIVA – Nama Rahmat Hidayat tiba-tiba ramai diperbincangkan usai salah satu akun gosip mengunggahnya dan memperlihatkan keindahan desain rancangan pria penyandang difabel tersebut. Tak sedikit netizen yang berdoa agar banyak desainer terkenal Indonesia melihat sosok Rahmat Hidayat dan bakat yang dimilikinya meski dengan keterbatasan yang ada.

Usai Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mendatangi dan memberikan kursi roda, kini giliran desainer kebaya papan atas Indonesia Anne Avantie rela jauh-jauh datang dari Jakarta ke Sindangkerta, Bandung Barat, Jawa Barat, wilayah di mana rumah Rahmat berada. Anne mendatangi rumah Rahmat karena ingin melihat langsung pria berbakat tersebut.

"Walau harus menyusuri jalan setapak di antara pematang sawah yang begitu berlumpur, namun perjalanan ini menjadi sebuah kenangan indah yang membawa berkat luar biasa," kata Anne dalam video yang diunggah dalam akunnya di media sosial.

Dalam unggahannya, desainer asal Semarang ini menjelaskan bahwa Rahmat Hidayat merupakan anak berkebutuhan khusus dengan kemampuan mendesain yang mumpuni. Bahkan dengan kondisinya, pemuda tersebut menjadi tulang punggung keluarganya.

"@rahmathidayat4259 seorang anak berkebutuhan khusus yang bertalenta mendisain dan menjadi tonggak keluarga. Menghidupi 5 orang adik dari hasil berjualan desain di sebuah desa Sindangkerta di lereng gunung Bandung Barat," tulis Anne.

Raut wajah bahagia terlihat dari Rahmat ketika Anne Avantie duduk di sampingnya. Dia mengaku tak menyangka seorang desainer sekelas Anne Avantie akan bersusah payah mendatanginya.

"Kayak mimpi bunda, bunda langsung ke rumah," kata Rahmat dalam video yang diunggah perancang busana ternama itu.

Dalam tiga video yang diunggah, Anne terlihat begitu sabar dan antusias melihat Rahmat menunjukkan cara dia menggambar dengan keterbatasannya. Anne bahkan memberikan beberapa saran.

Soal kesenangannya pada desain, Rahmat mengaku mulai menyukainya usai sering menonton drama Korea. "Semenjak nonton drama Korea, suka desain," cerita Rahmat kepada Anne.