Tips dan Trik Bikin Produk Jualan Online Memikat

Fotografi produk online
Sumber :
  • http://lialathifa.blogspot.com

VIVA – Dalam dunia jual beli online, salah satu faktor yang bisa membuat barang dagangan laku adalah gambar. Foto yang menarik memiliki kesempatan lebih besar untuk menggoda calon pembeli, saat mereka mengambil keputusan.

Untuk membuat foto produk lebih menarik, ada beberapa tips dari fotografer profesional, Diera Bachir yang bisa diterapkan. Tips ini bisa diikuti, tanpa harus menggunakan kamera super mewah. 

Kamera

Foto bagus tidak hanya bisa dihasilkan dari kamera super canggih dan mahal. Semua kembali pada kreativitas masing-masing. Bahkan, ponsel dengan kamera biasa saja bisa menghasilkan gambar menakjubkan, jika ada kreativitas dan kejelian mata saat memilih objek foto.

"Smartphone bisa.Tergantung kreativitas kita. (Percuma) pakai kamera mahal kalau enggak kreatif," kata Diera di Jakarta belum lama ini.

Editing

Kalau soal ini, semua tergantung pribadi masing-masing. Kalau belum puas dengan hasil jepretan, bisa kok melakukan re-touch, editing. Yang perlu diingat, jangan berlebihan. 

"Menurut aku enggak apa-apa. Ada yang perlu dibuat lebih detail, lebih tajam. Menurutku sah, asal enggak berlebihan. Editing bukan salah, tapi membanu foto terlihat lebih baik dan sempurna," tuturnya.

Konsep

Kalau mau memotret produk, harus ada konsep yang jelas yang bisa menonjolkan produk. Pilih juga warna-warna yang mempercantik produk. 

"Yang pasti, tentukan tema produk. Kalau sudah tahu positioning branding. Misalnya, fun, siapkan yang berhubungan dengan fun. Template jangan jauh-jauh sama oranye, merah, kuning, itu kan satu tone. Menurutku, mempercantik itu penting untuk membuat orang betah melihatnya."