Kisah Haru Anak yang Gendong Ibunya Selama 15 Tahun

Wang Xianqiang mengendong ibunya
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA – Pria berusia 37 tahun di Chongqing, China selalu mengendong ibunya ke manapun dia pergi selama 15 tahun lamanya. Pengabdiannya kepada sang ibu menyentuh hati banyak orang.

Pria bernama Wang Xiangqiang mulai menggendong ibunya setelah ayahnya meninggal dunia pada tahun 2003 silam. Sebelumnya, ayahnya merawat ibunya Tian Jinggui yang mengalami kelumpuhan.

Awalnya, kisah Wang yang membawa ibunya ke mana-mana itu beredar luas di media sosial Tiongkok. Bahkan netizen menjanjikan akan memberikan kursi roda untuk  sang ibu.

Dikutip dari AsiaOne, sebelum ayahnya meninggal, Wang memiliki pekerjaan tetap. Namun sepeninggal ayahnya, dia harus kembali ke rumah dan merawat ibunya. Dia pun menggendong ibunya saat mencari pekerjaan.

Karena dia mencari pekerjaan yang fleksibel agar bisa merawat ibunya, Wang justru sering mendapat penolakan. Jika pun diterima, dia akan mendapat upah yang rendah. Namun akhirnya, dia mendapatkan pekerjaan yang stabil pada 2015 di sebuah pabrik pakaian yang hanya buka setiap enam bulan. Saat pabrik tutup pada Agustus, ibu dan anak itu kembali ke Funiu.

Pengorbanan Wang yang tanpa pamrih itu menyentuh hati komite desa Funiu. Mereka akhirnya membantu Wang dengan memberikan pekerjaan sebagai pembersih dan mengusahakan mendapatkan tunjangan kesejahteraan. Wang juga akan menerima rumah subsidi dari pemerintah yang khusus dibangun untuk Wang dan ibundanya.