5 Kisah Haru Paling Menginspirasi di Dunia Sepanjang 2018

Chatchai Parn-Uthai memakai gaun selama perayaan Hari Ibu
Sumber :
  • Facebook Chatchai Parn-Uthai

VIVA – Banyak peristiwa terjadi sepanjang 2018, mulai dari peristiwa mengharukan hingga membuat hati terenyuh. Beberapa kisahnya bahkan sempat viral di media sosial dan mendapat tanggapan beragam dari warganet.

Dikutip dari Nextshark, berikut ini beberapa cerita inspiratif dan menyentuh dari seluruh dunia yang bisa membuka harapan baru Anda di tahun 2019 mendatang.

1. Nenek petualang

Seorang nenek backpacker berusia 73 tahun dan nenek paling keren di dunia, bernama Qi, menginspirasi banyak orang di dunia dengan kisah perjalanannya mengeliling dunia seorang diri. Ia berkeliling ke berbagai negara sambil mengajar surfing dan carpooling atau berpergian dalam satu kendaraan menuju tujuan yang sama atau dekat.

Qi menggunakan akun media sosialnya untuk memberi kabar terbarunya pada keluarga dan para penggemarnya. Ia bahkan sempat menulis surat untuk ibunya yang berusia 92 tahun setiap hari selama melakukan perjalanan keliling dunia.

2. Nenek belajar bahasa Inggris demi cucu

Seorang nenek asal Vietnam membuat warganet terharu atas usaha pantang menyerahnya demi bisa berkomunikasi dengan cucunya. Ia berhasil menunjukkan apa itu cinta sejati dengan belajar bahasa Inggris 4-5 jam sehari agar bisa berkomunikasi dengan cucunya.

Ceritanya pun viral di media sosial. Tracy Vu mengunggah foto neneknya ke Twitter bersamaan dengan catatannya, dan tak perlu dikatakan, para warganet pun tersentuh dengan hal itu.

3. Ayah memakai gaun demi anaknya

Seorang ayah di Thailand yang menjadi orangtua tunggal bagi dua putranya mengambil langkah berani dengan memakai gaun ke sekolah anaknya. Hal itu ia lakukan di saat perayaan Hari Ibu dan fotonya menarik perhatian di dunia maya setelah dibagikan di laman Facebook.

4. Seluruh warga China mencari alat bantu dengar seorang anak

Seorang anak laki-laki kehilangan implan koklea yang ditaksir seharga 40 ribu USD atau sekitar Rp584 juta, nilai yang tak mampu dibeli oleh keluarganya. Keluarga bocah itu kemudian menghubungi Dahe Daily yang kemudian membagikan kisahnya kepada pembaca mereka dan langsung menjadi viral di media sosial China. Beruntung, anak laki-laki itu berhasil mendapatkan implannya setelah seorang wanita menemukan alat itu.

5. Pembeli memborong donat agar penjualnya bisa menemani istri yang sakit

Para pembeli di sebuah toko donat California di Seal Beach, Amerika Serikat memborong semua donat di toko itu sejak toko dibuka sehingga pemiliknya bisa mendampingi istrinya yang sakit. John dan Stella Chhan adalah pengungsi dari Kamboja yang membuka toko Donut City dan sudah menjalankan toko itu selama tiga dekade.

Saat para pelanggan mengetahui kondisi kesehatan Stella tidak baik dan butuh perhatian serta perawatan terus menerus, mereka mulai membeli lusinan donat untuk membantu agar donat di toko itu cepat habis. Dengan bantuan itu, Chhan bisa menutup tokonya pada pukul 08.00 pagi dan langsung mengunjungi istrinya.