5 Tradisi Unik Kerajaan Inggris Bakal Dijalani Meghan Saat Melahirkan

Meghan Markle.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Meghan Markle dan Pangeran Harry, sedang bersiap menyambut kehadiran anak pertama mereka yang diperkirakan lahir April mendatang. Meski ini momen pertama mereka menjadi orangtua, pasangan ini tetap akan mendapat dukungan dari kerajaan dan punya sejumlah aturan yang harus dijalani.

Bagi keluarga kerajaan, ada sejumlah tradisi yang wajib dijalani dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Begitu pun dengan Harry dan Meghan, yang akan meneruskan tradisi kuno ini pada anak pertamanya.

Salah satu tradisi yang sudah dipatuhi Meghan hingga kini, adalah merahasiakan jenis kelamin bayinya.

Selain itu, berikut ini lima tradisi khusus kerajaan Inggris, terkait kelahiran anak yang nampaknya juga dijalani oleh Meghan, seperti dilansir dari Fox News.

1. Merahasiakan jenis kelamin

Harry dan Meghan sendiri tidak mengetahui apa jenis kelamin anak mereka hingga dilahirkan. Jadi, masyarakat pun hanya akan tahu jenis kelamin anak Meghan dan Harry beberapa jam setelah dilahirkan. Tetapi, Meghan sudah menyatakan ia memang tidak ingin mengetahui dahulu jenis kelamin bayinya. Namun, Harry pernah mengaku ingin memiliki anak perempuan.

2. Ratu Elizabeth yang pertama ditelepon

Ratu akan menjadi orang pertama yang mendapat kabar begitu Meghan melahirkan bayinya. William selalu mengabari neneknya pertama kali, setelah Kate melahirkan. Menurut Daily Mail, William menelepon menggunakan telepon terenkripsi.

Setelah Ratu mendapat kabar, staf Meghan dan Harry baru mengabarkan petinggi-petinggi lainnya, seperti perdana menteri.

3. Memberi nama dari tokoh kerajaan

Anggota keluarga kerajaan biasanya akan memberi nama anak mereka dari nama tokoh-tokoh kerajaan saat ini atau masa lampau. William dan Kate selalu mengikuti tradisi ini, Harry dan Meghan pun diharapkan akan mengikuti tradisi yang sama.

4. Membalut bayi dengan selimut rajut kerajaan

Bayi Harry dan Meghan nantinya akan dibedong dengan selimut rajut yang dibuat di Nottingham, Inggris. Sebuah perusahaan lokal milik keluarga bernama G.H.Hurt & Son telah memproduksi selimut berenda ini lebih dari 100 tahun dan menyediakan beberapa produk kepada anggota kerajaan yang baru, khususnya saat mengenalkan pertama kali kepada publik dunia. Jika bayi Meghan dan Harry perempuan, ia juga akan dipakaikan topi rajut cantik, sama seperti sepupunya Charlotte.

5. Tim bidan

Saat kelahiran bayi kerajaan, satu tim bidan biasanya akan diturunkan untuk mendampingi. Kate setidaknya didampingi tiga orang saat melahirkan Charlotte, meski dikabarkan ada 20 tenaga medis profesional yang membantunya saat melahirkan.

"Kami punya tim yang sangat besar. Untuk apapun yang mungkin terjadi, kami memiliki satu tim dari masing-masing spesialis. Setiap orang memegang sumpah untuk tidak mengatakan siapa saja orangnya," ujar Profesor Tiong Ghee Teoh, konsultan kandungan dan ginekolog kepada Town and Country Magazine.

Marcus Setchell, ahli bedah ginekologi Ratu Elizabeth mengatakan, penting untuk memiliki bidan yang siap pada peristiwa gawat darurat.

"Ada situasi tertentu saat seseorang melahirkan untuk tidak hanya memiliki spesialis yang siap dihubungi, tapi juga yang siap di lokasi, yang bisa langsung bertindak saat sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," ujar Setchell kepada The Telegraph. (asp)