Tak Ada yang Mustahil, Remaja Down Syndrome Dikontrak 5 Agensi Model

Georgio Traebert
Sumber :
  • Instagram Georgia Treabert

VIVA – Seorang model berusia 14 tahun dengan down syndrome menjadi terkenal dan mendapatkan kontrak dengan sejumlah agensi modeling. Hal itu bermula ketika sang ibu, Rubia Traebert dari Curitiba, Brasil mengunggah foto putrinya Georgia di Facebook tapi justru mendapat tanda suka lebih dari 1.000.

Dari situ, putrinya menjadi viral dan memiliki lebih dari 50 ribu penggemar di Instagram. Dia kini juga telah menandatangani kontrak dengan lima agensi model. Rubia mengatakan, keluarga dan teman-temannya menyatakan mereka telah menjadi inspirasi banyak ibu dan anak-anak berkebutuhan khusus.

"Saran saya adalah untuk tidak pernah menyerah. Terus berjuang dan mencapai mimpi Anda, karena tidak ada yang mustahil. Keinginan, keyakinan dan berusaha untuk membuatnya terwujud," katanya, seperti dilansir dari Daily Mail.

Kendati demikian, ibu berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa bagian tersulit adalah mengetahui ada komentar yang menyebut keberhasilan Georgio karena rambut pirang dan mata biru yang dimilikinya. Namun, sang ibu membantahnya. Menurut dia, putrinya adalah anak yang sangat baik dan berbakat.

"Kalau tidak (berbakat), dia tidak akan sampai sejauh ini," ujarnya.

Saat kanak-kanak, Rubia dan suaminya, Herman serta Georgio kerap berpindah tempat. Bahkan, Georgio harus beberapa kali pindah sekolah, sehingga sulit baginya untuk memiliki teman, apalagi dengan kondisinya tersebut. Namun pada Juni 2016, Rubia mengunggah foto Georgio untuk membantu menginspirasi anakdown syndrome lainnya, yang ternyata banyak disukai.

"Semuanya dimulai sebagai lelucon. Saya mengunggah foto dirinya di Facebook dan langsung hits. Idenya adalah untuk melihat berapa banyak itu dapat menginspirasi anak-anak dengan down sydrome," ucapnya.

Karena itu, kini Georgia terdaftar di lima agensi modeling. Dia bahkan sudah mengampanyekan sebuah merek ternama dan menjadi salah satu model untuk desainer perhiasan terbesar di Brasil.

"Mimpi terbesarnya adalah menjadi seorang aktris atau penyanyi dan model. Jadi, dia ikut kelas drama dan menyanyi," ujar Rubia. (tsy)