Sering Datangi Kedai Makanan Barat, Seorang Bankir Temukan Jodohnya

Pasangan suami istri pemilik Wow Wow West
Sumber :
  • Zao Bao

VIVA – Tuhan memiliki cara untuk mempertemukan jodoh umatnya. Ungkapan itu sering kita dengar dan hampir pernah dirasakan oleh sebagian pasangan, termasuk pasangan yang membuka kedai makanan Barat atau western food di sebuah pasar di Singapura.

Cerita bermula saat pria berusia 31 tahun yang tidak disebutkan namanya itu sering mengunjungi sebuah kedai Wow Wow West di ABC Brickworks Market and Food Center di Singapura. Pada tahun 2011, mereka yang saat itu masih memiliki pasangan kekasih hanya berhubungan sebatas penjual dan pelanggan.

“Dia biasa membawa pacarnya ke sini untuk makan dan saya juga punya pacar saat itu. Jadi saya memperlakukannya seperti pelanggan biasa sampai suatu hari, dia mulai datang ke sini sendirian," kata pemilik kedai yang kini menjadi istri pria tersebut, seperti dilansir dari laman World of Buzz.

Sebagai orang yang ramah, dia pun bertanya kepada pria tersebut kenapa tak lagi mengajak kekasihnya. Dari komunikasi itu, diketahui bahwa mereka sudah putus. Dia pun memberinya kartu nama dan mulai saling mengirimkan pesan singkat. Akhirnya hubungan mereka berlanjut lebih dari sekadar teman.

“Hubungan kami meningkat dengan sangat cepat. Kami secara resmi berpacaran pada Januari 2012 dan bertunangan di bulan Maret. Pada bulan Mei, kami menikah,” kata sang istri dengan ceria.

Karena tertular oleh hasrat istrinya sebagai pedagang, pria itu memilih berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang bankir dan bergabung dengan istrinya untuk menjalankan kedai makanan.

“Menjajakan dagangan sebenarnya tidak mudah. Selain jam kerja yang panjang, kami harus berurusan dengan sikap kasar dari beberapa pelanggan,” katanya.