Ketika Spider-Man hingga Hulk Beraksi Bersihkan Jalanan Berdebu

Petugas pemadam kebakaran di Thailand menggunakan kostum superhero
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA – Sebuah pemandangan unik terjadi di distrik Kamphaeng Saen di Nakhon Pathom, Thailand. Itu karena sejumlah petugas pemadam kebakaran di wilayah tersebut mengenakan kostum superhero.

Mereka memakai kostum tersebut untuk membersihkan jalanan dari partikel debu yang parah. Warga dan pedagang di Malaiman Road dan di sekitar area Kamphaeng Saen Market tersenyum dan tertawa melihat para petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke jalan dibantu beberapa pekerja penyapu jalan.

Dikutip dari AsiaOne, petugas pemadam kebakaran itu mengenakan kostum Spider-Man, Captain America, Batman dan Hulk. Mereka mengenakan pakaian ketat melakukan 'pertempuran' melawan debu di tengah cuaca panas.

Alasan petugas pemadam kebakaran mengenakan kostum tersebut adalah untuk membantu mengurangi ketegangan dari para pengendara yang tidak nyaman dengan pekerjaan bersih-bersih itu. Pasalnya, proyek pembersihan jalan untuk menghilangkan debu terjadi di lokasi dengan kemacetan sangat parah.

Terbukti cara tersebut berhasil karena pengendara yang lewat dan terjebak dalam kemacetan serta para pejalan kaki malah tertarik mengambil foto para superhero yang sedang beraksi. Bahkan, kehadiran para superhero sepertinya menjadi hiburan hingga membuat ketegangan berkurang seperti biasanya di tengah cuaca panas dan kemacetan lalu lintas.