Banyak yang Salah Ucapkan IKEA, Begini yang Benar

Peluncuran Katalog Ikea 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa W

VIVA – Banyak orang di seluruh dunia mengenal dan mencintai IKEA. Peritel peralatan rumah tangga yang tersebar di sejumlah negara dunia ini berasal dari Swedia.

Di sini, pelanggan akan menemukan peralatan dan keperluan rumah tangga yang mereka butuhkan. Dan meskipun IKEA sudah sangat akrab didengar atau mungkin didatangi, banyak yang tak tahu mengenai IKEA itu sendiri, termasuk pengucapannya.

Dikutip dari Mirror, ternyata banyak orang, bahkan pelanggannya sekalipun yang mengucapkan IKEA dengan bunyi yang salah. Hal itu terungkap saat wawancara Jimmy Kimmel dengan pemain bola LA Galaxy asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Dari wawancara itu diketahui ternyata banyak yang salah mengucapkan IKEA termasuk Jimmy Kimmel sendiri, sehingga Ibrahimovic membocorkan bagaimana mengucapkannya yang benar. Jika di Indonesia, banyak yang mengucapkan seperti tulisannya, “ikea”, sedangkan di Inggris diucapkan dengan “eye-kee-ah”.

Sementara Ibrahimovic mengatakan, “ih-KAY-uh”. Nah setelah mengetahuinya, pengucapan IKEA yang yang benar adalah ih-Kay-uh ya, bukan eye-kee-ah atau ikea.