Akun Instagram Harry dan Meghan Markle Pecahkan Rekor

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Splashnews.com

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya memiliki akun Instagram. Bahkan mereka berhasil memecahkan rekor sebagai pemilik akun di Instagram dengan pengikut 1 juta kurang dari 6 jam atau tepatnya 5 jam 45 menit setelah dirilis.

Akun itu dirilis dengan nama @SussexRoyal pada Selasa, 2 April 2019. Rekor ini dicatat oleh Guinness World Records. Sejak memecahkan rekor dunia, pengikut akun tersebut sudah lebih dari dua kali lipat, dengan 2,6 juta pengikut pada Rabu pagi, 3 Maret 2019. Sementara hingga sore ini, jumlah pengikutnya mencapai 3,4 juta.

Dikutip dari Entertainment Online, akun Harry dan Meghan mengalahkan rekor yang pernah dibuat bintang Korea Selatan Kang Daniel, yang mencapai  1 juta pengikut pada bulan Januari lalu dalam waktu 11 jam 36 menit. Kang Daniel kala itu berhasil mengalahkan rekor yang dibuat Paus Francis dengan waktu 12 jam untuk mendapatkan 1 juta pengikut.

Adapun unggahannya baru dua. Pertama, pengumuman bahwa itu adalah akun resmi Harry dan Meghan Markle dan membagi sembilan foto kegiatan resmi mereka. Unggahan tersebut mendapat 1,15 juta tanda suka.

"Selamat datang di (akun) resmi kami di Instagram, kami berharap dapat berbagi pekerjaan, pengumuman penting, dan beberapa isu utama. Kami berterima kasih untuk dukungan kalian dan selamat datang di @sussexroyal. Harry & Meghan," tulis mereka.

Sementara unggahan kedua, ada enam foto saat Harry sedang melakukan pertemuan dengan anak-anak dan anak muda di @Ymcaenglandandwales di South Ealing. Enam foto yang dibagikan tersebut telah mendapat hampir 3340 ribu tanda suka.

Selain memecahkan rekor dunia, Harry dan Meghan mendapatkan ucapan selamat dari Putri Eugenie. Dalam akunnya di Instagram, putri Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson itu mengunggah foto Harry dan Meghan saat tunangan.

"Selamat datang sepupu," tulisnya sebagai keterangan foto.  (ldp)