Kisah Pasangan Awet Menikah hingga 82 Tahun, Apa Rahasianya?

D.W. Williams dan Willie Williams
Sumber :
  • WSOC-TV

VIVA – D.W. Williams berusia 103 tahun dan istrinya Willie Williams berusia 100 tahun baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-82. Mereka merayakan ulang tahun pernikahan pada Minggu, 31 Maret 2019 lalu.

Pasangan dari North Carolina itu menghadiri pesta yang dibuat oleh putri dan cucunya di Gereja First Mayfield Memorial Baptist di Charlotte. Di sana mereka membagikan beberapa tips dalam menjaga pernikahan yang langgeng.

Dikutip dari laman Daily Mail, berbicara kepada WSOC-TV saat merayakan pesta yang dihadiri 115 anggota keluarga dan para sahabat, Willie mengatakan bahwa meskipun tidak punya rahasia yang membuat pernikahannya berhasil, tapi ia punya beberapa petunjuk.

"Saling bersikap baik lah," kata Willie.

Menurut Good Morning America, pasangan itu juga percaya kalau kunci pernikahan bahagia adalah komunikasi. Mereka mengatakan tidak bertengkar atau berselisih. Jika ada kesalahpahaman, mereka cukup membicarakannya.

Cucu pasangan itu, BJ Williams Greene mengatakan, dia memetik pelajaran dari cinta kakek neneknya yang menjadi inspirasi, bahwa bekerja sebagai tim penting dalam menjaga pernikahan yang baik.

Pasangan panjang umur itu mengungkap bahwa mereka banyak menghabiskan waktu bersama dengan menikmati hal-hal sederhana seperti menonton TV. Adapun kisah cinta keduanya dimulai sejak mereka bertemu di Newberry, South Carolina, tahun 1935. Setelah saling jatuh cinta, pasangan itu menikah dua tahun kemudian.

Pasangan ini juga ingat menjalani hidup melalui masa peperangan, bahkan di tengah pergerakan hak sipil, sebuah protes melawan segregasi ras dan diskriminasi di Amerika Serikat. D.W. adalah seorang pensiunan pekerja pemeliharaan dan Willie adalah seorang pensiunan pengasuh daycare. Mereka memenangkan kontes di North Carolina sebagai pasangan menikah terlama pada tahun 2014.